Bangunan Rampung, Anak-anak SD di Warung Kondang Cianjur Bisa Kembali Sekolah Pascagempa

Kamis, 12 Januari 2023 - 21:01 WIB
loading...
A A A
Kepala Sekolah SDN Cipetir, Dodo Suhendar menjelaskan, SD Negeri Cipetir sebelumnya rusak parah akibat gempa 5,6 M yang mengguncang Cianjur 2 bulan lalu.

Namun dalam waktu singkat, siswa sekolah itu sudah bisa digunakan kembali dengan bangunan baru yang disumbangkan oleh PT Tatalogam Lestari. Kini anak didiknya pun sudah bisa menjalani kegiatan belajar mengajar dengan aman dan nyaman kembali.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali pada pas awal masuk pembelajaran semester ke dua, ruangan sudah bisa dimanfaatkan. Semoga hari ini setelah diresmikan Bapak Bupati, ruangan ini benar-benar efektif untuk belajar sehingga putra-putri kami dapat belajar dengan nyaman. Terima kasih pada PT Tatalogam Lestari,” tutur Dodo.

Dodo menceritakan, pembangunan 4 kelas baru di SD Negeri Cipetir berlangsung sangat cepat. Pembangunannya hanya memakan waktu 15 hari saja.

“Pembangunan sekolah ini Alhamdulillah lebih cepat. Hanya 15 hari selesai. Sesuai dengan motto Domus ‘bikin rumah cepat dalam 5 hari’. Ini 4 ruangan loh, dibangun hanya dengan 15 hari," sebut Dodo.

"Cepat sekali. Anak-anak didik kami senang bisa belajar dengan nyaman. Mudah-mudahan sekolah ini dapat dimanfaatkan untuk belajar sehingga dapat mendongkratk prestasi putra putri kami,” Sebut Dodo lagi.

Dalam kesempatan yang sama, CFO PT Tatalogam Lestari, Ir. Wulani Wihardjono, MBA, menerangkan, sektor pendidikan merupakan salah satu fokus utama kegiatan CSR Tatalogam Group selain pembangunan hunian terdampak bencana.

Sebagai perusahaan baja ringan terbesar di Indonesia, Tatalogam Group dengan inovasi-inovasinya juga terus berupaya agar pembangunan di daerah terdampak bencana menjadi lebih cepat, tepat dan efisien.

Baca: Miris, Perempuan dengan Gangguan Jiwa di Indramayu Dikurung Selama 12 Tahun.

Terbukti, di beberapa wilayah terdampak bencana lain seperti di Jogja, Sulawesi dan Lombok, hunian maupun fasilitas umum seperti sekolah dapat dengan cepat dibangun kembali.

“Dalam membangun sekolah rusak maupun hunian terdampak bencana, kami menggunakan inovasi Domus dimana dengan inovasi tersebut, pembangunannya jadi lebih cepat, tepat dan efisien," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)