Bangunan Rampung, Anak-anak SD di Warung Kondang Cianjur Bisa Kembali Sekolah Pascagempa

Kamis, 12 Januari 2023 - 21:01 WIB
loading...
Bangunan Rampung, Anak-anak SD di Warung Kondang Cianjur Bisa Kembali Sekolah Pascagempa
Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, meresmikan penggunaan bangunan sekolah baru yang sebelumnya rusak parah akibat gempa. (Ist)
A A A
CIANJUR - Bupati Cianjur, H. Herman Suherman, meresmikan penggunaan bangunan sekolah baru yang sebelumnya rusak parah akibat gempa .

Bangunan SD Negeri Cipetir, Desa Ciwalen, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur yang sebelumnya luluh lantak, kini bisa digunakan kembali untuk kegiatan belajar mengajar siswa.

Bangunan sekolah baru ini sendiri berdiri berkat bantuan PT Tatalogam Lestari (Tatalogam Group) melalui kegiatan CSR perusahaan.

“Alhamdulillah saya bersyukur pada pagi hari ini saya meresmikan sekolah, ini ada 4 ruangan kelas yang baru dibangun oleh PT Tatalogam Lestari dengan sistem Domus. Ini (bangunan sekolah-red) merupakan bantuan CSR dari PT Tatalogam Lestari," kata Herman, Kamis (12/1/2023).

"Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Cianjur dan keluarga masyarakat Desa Ciwalen mengucapkan terima kasih kepada PT Tatalogam Lestari yang sudah membantu pembangunan sekolah ini,” tambah Herman.

Dalam kesempatan tersebut, Herman juga mengapresiasi sistem Domus yang diterapkan PT Tatalogam Lestari dalam pembangunan gedung SD Negeri Cipetir dan juga hunian masyarakat terdampak bencana di Cianjur.

Menurutnya, bangunan yang berdiri dengan sistem Domus hasil inovasi PT Tatalogam Lestari ini kualitasnya luar biasa bagus dan juga cepat dalam pembangunannya.

“Tadi kita melihat bangunan sekolah yang dibangun Domus. Ini kualitasnya luar biasa. Walalupun ini sekolah sementara yah, tapi menurut saya ini bisa dijadikan sekolah permanen," sebut Herman.

Karena lanjut Herman, lantainya sudah pakai keramik, plafonnya pake PVC, dan temboknya juga sudah pake hebel dan juga tiangnya pakai besi baja ringan.

"Ini menurut saya bukan sekolah sementara. Ini sekolah permanen. Dan juga melihat rumah-rumah yang sudah dibangun oleh Domus, saya lihat sendiri ini sangat bagus. Dan mudah-mudahan Domus bisa membantu warga masyarakat Cianjur dalam rangka Cianjur Bangkit,” tegas Herman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)