Kebut-kebutan Pakai Kenalpot Brong, Puluhan Pelajar Banyumas Dipaksa Dorong Motor

Senin, 09 Januari 2023 - 03:06 WIB
loading...
Kebut-kebutan Pakai Kenalpot Brong, Puluhan Pelajar Banyumas Dipaksa Dorong Motor
Puluhan pelajar di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, harus mendorong sepeda motornya saat terjaring razia knalpot brong. Foto/iNews TV/Saladin Ayyubi
A A A
BANYUMAS - Aksi kebut-kebutan menggunakan motor berkenalpot brong yang dilakukan puluhan pelajar di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, berakhir dengan dorong motor. Puluhan pelajar tersebut mendorong motornya, setelah terjaring razia polisi.



Mereka yang awalnya sok gagah dan garang dengan menggeber motor berkenalpot brong tersebut, akhirnya harus mandi keringat mendorong motor ke Kantor Satlantas Polresta Banyumas. Razia knalpot brong bersuara bising tersebut, dilakukan polisi untuk menciptakan kenyamanan dan ketertiban dalam berlalu lintas.



Hukuman mendorong motor dalam kondisi mesin dimatikansejauh 3 km tersebut, menurut Wakasatlantas Polresta Banyumas, AKP Dwi, bertujuan memberikan efek jera terhadap para pelanggar lalu lintas yang menggunakan knalpot brong tersebut.



"Penggunaan knaplot brong pada sepeda motor para pelanggar ini, sudah sangat mengganggu masyarakat. Selain suaranya sangat berisik, sering kali mereka juga melakukan aksi balapan di jalan raya," tegas Dwi.

Kebut-kebutan Pakai Kenalpot Brong, Puluhan Pelajar Banyumas Dipaksa Dorong Motor


Dwi menambahkan, para pelajar yang terjaring razia menggunakan knalpot brong, juga diminta langsung mengganti knalpot motornya di Satlantas Polresta Banyumas. Mereka diwajibkan mengganti sendiri kenalpot aslinya, dan knalpot brong disita polisi untuk dimusnahkan.



"Satlantas Polresta Banyumas, sedang gencar melakukan razia dan menyita serta memusnahkan knalpotbrong. Pemberantasan terhadap knalpotbrong ini, agar Banyumas bisa dijadikan sebagai wilayah zero knalpotbrong," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)