Kapal Cepat Terbalik di Perairan Serui, 2 Tewas dan 3 TNI Hilang

Senin, 09 Januari 2023 - 02:40 WIB
loading...
Kapal Cepat Terbalik di Perairan Serui, 2 Tewas dan 3 TNI Hilang
Kapal cepat terbalik di perairan Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, hingga mengakibatkan dua penumpang tewas, dan tiga anggota TNI hilang. Foto/iNews TV/Fredy Nuboba
A A A
KEPULAUAN YAPEN - Kecelakaan laut terjadi di perairan Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Minggu (8/1/2023) malam. Sebuah kapal cepat yang mengangkut 14 penumpang terbalik, hingga mengakibatkan dua orang tewas, dan tiga anggota TNI hilang.



Sebanyak 14 penumpang yang naik kapal cepat tersebut, terdiri dari tujuh anggota TNI, dan tujuh warga sipil. Hingga kini, proses pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan, sementara korban lainnya telah dievakuasi ke rumah sakit.



Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih menyebutkan, kapal cepat tersebut berangkat dari Serui, pada Minggu (8/1/2023) sore, dengan tujuan Kampung Barapasi, Distrik Waropen Atas, Kabupaten Memberamo Raya.



"Dalam perjalanan menuju ke Kampung Barapasi, kapal cepat tersebut dihantam ombak besar dan angin kencang. Kondisi ini membuat kapal cepat tersebut terbalik. Hingga kini, tim SAR dikerahkan untuk mencari tiga orang yang hilang," ungkap Herzoni.

Kapal Cepat Terbalik di Perairan Serui, 2 Tewas dan 3 TNI Hilang




Tim SAR gabungan langsung dikerahkan untuk melakukan pencarian, dan berhasil menemukan 11 orang korban. Dari 11 orang korban kecelakaan kapal cepat itu, sebanyak sembilan orang selamat, dan dua orang tewas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1312 seconds (0.1#10.140)