Jalan Terendam Banjir, Jalur Exit Tol Kaligawe hingga Genuk Semarang Ditutup

Selasa, 03 Januari 2023 - 11:18 WIB
loading...
Jalan Terendam Banjir, Jalur Exit Tol Kaligawe hingga Genuk Semarang Ditutup
Jalan menuju Kaligawe, Semarang dari pertigaan Genuk ditutup dengan pembatas jalan karena terendam banjir, Selasa (3/1/2023). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Akses jalan exit tol Kaligawe sampai Genuk hingga Selasa (3/1/2023) masih terendam banjir Semarang. Arus lalu lintas dari Genuk menuju Kaligawe ditutup untuk mencegahnya adanya kendaraan bermotor yang menerobos genangan banjir.

Arus lalu lintas dari Demak menuju Semarang dialihkan melalui Jalan Wolter Monginsidi. Meski tersendat, namun jalan Wolter Monginsidi aman dilalui semua jenis kendaraan bermotor.



"Agar tidak ada pengendara kendaraan bermotor yang menerobos banjir, jalan dari Genuk menuju Kaligawe ditutup sementara. Ini untuk mencegah adanya kendaraan bermotor yang mogok di tengah genangan banjir," kata salah seorang warga Genuk, Mustofa (49).

Menurutnya, meski ketinggian air yang menggenangi jalan raya dari Genuk hingga Kaligawe sudah berkurang, namun belum aman di lewati kendaraan bermotor. Sebab ada beberapa titik genangan yang ketinggian airnya mencapai 50 sentimeter.



"Pengendara kendaraan bermotor dari arah Demak yang hendak menuju Semarang, lebih baik mencari jalan alternatif. Kalau terlanjur sudah sampai Genuk, lewat Jalan Wolter Monginsidi. Meski tersendat, tapi aman," ujarnya.

Sementara itu, situasi arus lalu lintas di simpang tiga Jalan Wolter Monginsidi terpantau padat. Sejumlah kendaraan bermotor harus antre untuk ke luar masuk jalur tersebut.


Pengendara kendaraan bermotor diminta untuk ekstra hati-hati dan bersabar saat melintasi simpang tiga Jalan Wolter Monginsidi karena arus lalu lintas padat.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)