3 Tewas Tersengat Listrik saat Banjir Semarang

Senin, 02 Januari 2023 - 16:53 WIB
loading...
3 Tewas Tersengat Listrik saat Banjir Semarang
Ilustrasi banjir. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Seorang karyawan pabrik di Semarang, tewas tersengat arus listrik. Insiden ini menambah daftar panjang korban meninggal dunia tersengat arus listrik saat banjir melanda Kota Semarang.

Informasi dari Polda Jateng, korban bernama Sunaryo (63), warga asli Desa Jenggrik, RT01/RW03, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim).

Korban tersengat genset di PT Alfa Trans Kawasan Industri Terboyo, Gang 6, Nomor 48, Kelurahan Trimulyo, Kecamatan Genuk, Kota Semarang. PT itu bergerak dalam angkutan alat berat.



“Diduga saat korban hendak menghidupkan genset, setelah genset hidup menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi,” kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iqbal Alqudusy, Senin (2/1/2023).

Sugianto (40), saksi di lokasi mengatakan, saat itu posisi genset sedikit terendam air. Dia mendengar korban berteriak dan langsung mendatangi korban. Tetapi saat itu korban sudah dalam keadaan terbaring dekat genset.

"Saya lalu memanggil Arif (46), sopir. Kami lalu mengangkat korban ke tempat yang kering. Namun posisinya sudah meninggal dunia," jelasnya.

Insiden ini menambah jumlah korban meninggal dunia tersengat aliran listrik ketika banjir terjadi, di Kota Semarang. Pada Sabtu (31/12/2022) di malam pergantian tahun, 2 mahasiswa tewas tersengat listrik.



Korbannya bernama Dinda Shefira Angelita (19), warga asli Desa Jatibogor, RT04/RW07, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal dan Muh Kevin Nabeel (19), warga Kembang Tubanan Jepara.

Keduanya tewas saat hendak pergi merayakan malam pergantian tahun baru 2023. Saat melewati jalan tergenang banjir, warga mendengar teriakkan minta tolong. Mereka sudah terjatuh dan terendam air.

Saat hendak ditolong ada arus listrik dari kabel listrik yang terputus dan jatuh ke air. Insiden itu terjadi sekira pukul 20.00 WIB. Polisi telah melakukan pemeriksaan TKP dan korban.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9957 seconds (0.1#10.140)