alexametrics

Ribuan Umat di NTT Ikuti Jalan Kemenangan Salib

loading...
Ribuan Umat di NTT Ikuti Jalan Kemenangan Salib
Warga tampak hikmat mengikuti perayaan Jalan Kemenangan Salib (foto:Dion/Sindo TV)
A+ A-
NTT - Lebih dari 1000 umat Gereja Kristen Sumba (GKS) Kambaniru, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, NTT, ambil bagian dalam salah satu acara memeriahkan Paskah tahun ini yang dikenal dengan prosesi Jalan Kemenangan Salib.

Prosesi yang setiap tahun digelar itu, diikuti oleh aneka elemen umat, di antaranya Pemuda dan Perempuan GKS Kambaniru serta anak-anak sekolah Minggu.

"Senang bisa ikut prosesi ini sekali lagi. Tahun lalu saya dengan suami ikut.Tahun ini suami ada keluar daerah.Jadi saya dan anak-anak yang ikut. Puji Tuhan, kami bisa ikut sampai prosesi selesai," jelas Adri, seorang ibu rumah tangga, Sabtu (4/4/2015).



Adapun prosesi ini menggambarkan cerita tentang proses Yesus Kristus disalib. Namun digelar dalam nuansa adat suku Sabu dan Sumba, karena seluruh peserta diwajibkan menggunakan kain tenun khas adat suku Sabu dan Sumba.

Rute yang dilalui dalam prosesi ini juga cukup panjang, start dari Gedung GKS Cabang Mauhau, lalu lalui jalan protokol, gang, dan perkampungan, sehingga berlangsung lebih dari empat jam hingga tiba di gedung GKS Kambaniru.
(san)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak