Pemkab Toba Rayakan Paskah Oikumene, Bupati Tekankan Kebersamaan dalam Membangun Daerah

Senin, 23 Mei 2022 - 13:16 WIB
loading...
Pemkab Toba Rayakan Paskah Oikumene, Bupati Tekankan Kebersamaan dalam Membangun Daerah
Pemkab Toba merayakan Paskah Oikumene bersama masyarakat 2022 pada Sabtu (21/5/2022) di Convention Hall Sere Nauli Hotel Laguboti.Foto/ist
A A A
TOBA - Pemkab Toba merayakan Paskah Oikumene bersama masyarakat 2022 pada Sabtu (21/5/2022) di Convention Hall Sere Nauli Hotel Laguboti. Bupati Poltak Sitorus menekankan pentingnya kebersamaan, gotong royong dalam membangun Toba.

Poltak Sitorus juga menyampaikan peran Toba dalam mengembangkan sektor pariwisata. Salah satunya melaunching Kampung Wisata Tahunan Mitra Kampung Toba bersama Pemkot Jogjakarta. Kegiatan ini untuk memperkenalkan Danau Toba dengan keindahan alamnya, keramahan warga, serta keanekaragaman budaya.

Baca juga: Meriah, Pawai Budaya dan Tarian Toraja-Papua Sambut HUT ke-18 PMTI

Dia juga menyebutkan, pada 2023 akan digelar kejuaraan dunia F1 H2O (F1 Boat Race) di Toba. Event ini merupakan kejuaraan balapan perahu motor seri internasional "flagship" terbesar di dunia. "Para pembalap dari tim internasional akan memacu perahu motor jetnya dengan landscape perbukitan dan Danau Toba yang memukau," kata Bupati Poltak.

Menurutnya, dengan banyaknya event nasional dan internasional di kawasan Danau Toba, khusunya di wilayah Kabupaten Toba akan ada multiplier effect bagi peningkatan pendapatan dan konsumsi masyarakat Toba.

Pihaknya mengajak masyarakat terus menerus berdiri teguh dan saling menolong satu dengan yang lain. Selain itu membangun kebersamaan termasuk warga Gereja. "Kita juga dituntut untuk selalu siap melayani dan siap menyelesaikan tantangan hidup dalam suasana damai menuju Toba Unggul dan Bersinar," pintanya.

Bupati mengharapkan, event Paskah ini bisa menjadi momen saling mendukung dan bergotong royong dalam melakukan suatu hal yang berguna bagi masyarakat dan berusaha menciptakan tatanan Kabupaten Toba yang damai, adil, dan harmonis.

Kabupaten Toba agar bebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan pertikaian, sehingga dengan suasana demikian, kita hidup penuh persaudaraan, saling mencintai dan bersama sama berbuat kebajikan, demi kebahagiaan kita bersama.

"Tak lupa saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan perayaan Paskah ini, serta kepada seluruh rohaniawan dan tokoh agama serta tokoh masyarakat, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan kita pada hari ini, saya atas nama Pemkab Toba, mengucapkan Selamat Paskah bagi umat Kristiani di Kabupaten Toba," pungkasnya.

Setelah melakukan ibadah umum, acara dilanjutkan Focus Grup Discussion (FGD) dengan materi Inovasi Pertanian untuk Meningkatkan Indeks Pertanaman (IP) 2 Kali, Pemanfaatan Lahan Pekarangan untuk Menjaga Ketahanan Pangan Keluarga dan Merubah Mindset Masyarakat dalam Mendukung Pariwisata Danau Toba.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan PGI, BKAG, Unsur Forkopimda, Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, SE, Pj.Sekretaris Daerah Kabupaten Toba Drs. August Sitorus, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD, Kabag Setdakab, Tokoh masyarakat, tokoh agama, insan pers dan tamu undangan lain.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3638 seconds (0.1#10.140)