410 Personel Polda Sulut Dikerahkan Jaga Keamanan Perayaan Paskah

Kamis, 14 April 2022 - 19:07 WIB
loading...
410 Personel Polda Sulut Dikerahkan Jaga Keamanan Perayaan Paskah
Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) siaga penuh mengamankan jalannya perayaan Paskah. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Polda Sulawesi Utara (Sulut) menjamin keamanan dan kelancaran ibadah perayaan Paskah di wilayah Sulut. Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.



Kesiapan pasukan gabungan pengamanan Paskah tersebut, diawali dengan apel pengecekan personel pengamanan sekaligus pergeseran pasukan di Mapolda Sulut. Apel dipimpin oleh Kabag Binops Biro Ops Polda Sulut, AKBP Guki Ginting, Kamis (14/4/2022).



Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol. Jules Abraham Abast mengatakan, pelaksanaan tugas pengamanan perayaan Paskah 2022 di wilayah Sulut tersebut, berdasarkan surat perintah Kapolda Sulut.



"Pengamanan perayaan Paskah melibatkan 410 personel gabungan dari beberapa Satker Polda Sulut, diantaranya Ditsamapta, Ditpamobvit, Satbrimob, dan lainnya," ujar Jules Abraham Abast, Kamis (14/4/2022) petang, di Mapolda Sulut.

Pengamanan dilakukan secara terbuka maupun tertutup di sejumlah gereja di Kota Manado, dan sekitarnya, selama jalannya perayaan Paskah Kamis-Minggu (14-17/4/2022). "Pengamanan dilakukan sejak ibadah Kamis Putih, kemudian Jumat Agung, hingga puncak Hari Raya Paskah pada Minggu (17/4/2022)," tuturnya.



Pengamanan ini, menurut Jules Abraham Abast bertujuan mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat saat perayaan Paskah. Pengamanan serupa juga dilakukan oleh seluruh Polres dan Polresta, bekerja sama dengan jajaran TNI dan pemerintah daerah setempat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.9088 seconds (0.1#10.140)