Tiba di Jayapura, Pasukan Kostrad Langsung Disterilisasi

Minggu, 12 Juli 2020 - 18:41 WIB
loading...
Tiba di Jayapura, Pasukan Kostrad Langsung Disterilisasi
Pasukan dari Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, tiba di Jayapura, Papua, untuk bertugas menjaga perbatasan Indonesia-Papua Nugini. Foto/Dok.Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
JAYAPURA - Setelah bertarung dengan ombak di lautan selama 14 hari, prajurit Yonif Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, tiba di Pelabuhan Lantamal Jayapura, Minggu (12/7/2020).

(Baca juga: Umat Nasrani Mojokerto Gelar Ibadah dengan Protokol Kesehatan )

Para prajurit ini akan bertugas mengamankan perbatasan Indonesia-Papua Nugini, yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Indonesia-Papua Nugini, di sektor utara.

Pasukan elit TNI AD tersebut, berangkat dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, pada 28 Juni 2020, dengan menumpang KRI Teluk Hading. Setibanya di Pelabuhan Jayapura, Satgas Pamtas Indonesia-Papua Nugini yang berjumlah 450 prajurit petarung tersebut, langsung menjalani sterilisasi.

Tiba di Jayapura, Pasukan Kostrad Langsung Disterilisasi


Protokol kesehatan untuk mencegah COVID-19, diterapkan secara ketat. Sejak keluar dari KRI Teluk Halding, para prajurit ini harus menjalani penyemprotan disinfektan, dilanjutkan rapid test. (Baca juga: Puluhan Dokter PPDS UNS Positif COVID-19, 15 Dari Solo )

"Hari ini kami tiba di Jayapura, sesuai prosedur protokol kesehatan, kami melaksanakan penyemprotan disinfektan dilanjutkan dengan rapid test yang diselenggarakan oleh Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Waena, Jayapura. Alhamdulillah seluruh prajurit kami dinyatakan non reaktif dan siap melaksanakan tugas operasi," tegas Danyon Mekanis Raider 413 Divif 2 Kostrad, Mayor Inf. Anggun Wuryanto.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1437 seconds (0.1#10.140)