alexametrics

Fisik Tak Sempurna, Sugeng Priyono Tetap Semangat Berkarya

loading...
Fisik Tak Sempurna, Sugeng Priyono Tetap Semangat Berkarya
Sugeng Priyono, penyandang disabilitas dari Desa Merbuh, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tetap berkarya di tengah keterbatasan fisik. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A+ A-
KENDAL - Keterbatasan fisik yang dimiliki Sugeng Priyono, tidak menghalanginya untuk terus berkarya agar bisa hidup mandiri tanpa belas kasihan dari orang lain.

(Baca juga: Gerebek Ladang Ganja di Lembang, Ada 36 Paket Siap Edar)

Warga Desa Merbuh, Kecamatan Singorojo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, tersebut, tetap semangat berkarya di tengah pandemi COVID-19 yang kian menyulitkan kondisi ekonomi masyarakat.

Di rumahnya yang sederhana, Sugeng yang sejak kecil mengalami cacat pada kedua kakinya, terus berjuang. Pria yang kini berusia 43 tahun tersebut, menggeluti berbagai bidang usaha, mulai elektronik, furnitur, hingga otomotif.



(Baca juga: Umat Nasrani Mojokerto Gelar Ibadah dengan Protokol Kesehatan)

Bahkan, berkat keahliannya di bidang elektronik, membawanya meraih gelar juara satu di Yogyakarta, untuk kategori pengeras suara. Kini, usahanya juga terdampak pandemi COVID-19. Penyewaan pengeras suara miliknya turun dratis.



Menghadapi penurunan pesanan penyewaan pengeras suara, tidak membuatnya patas semangat. Kini Sugeng menekuni usaha barunya, sebagai pembuat motor modifikasi khusus untuk difabel.

(Baca juga: Tanpa Surat Rapid Test, 9 Sopir Diturunkan Dari KMP Kalibodri)
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak