Tes Swab, Rektor Universitas Sumatera Utara dan Wakil Positif COVID-19

Minggu, 12 Juli 2020 - 16:21 WIB
loading...
Tes Swab, Rektor Universitas Sumatera Utara dan Wakil Positif COVID-19
Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab di RS USU. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
MEDAN - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof Runtung Sitepu dinyatakan positif COVID-19 dari hasil swab di RS USU. Namun, Runtung masuk dalam orang tanpa gejala (OTG) dan dalam keadaan sehat.

Selain Runtung, ā€ˇWakil Rektor I USU, Prof Rosmayati dan suaminya, merupakan anggota Majelis Wali Amanat USU, Prof Darma Bakti juga dinyatakan positif COVID-19. Keduanya, dalam keadaan sehat dan juga masuk dalam OTG.

Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler USU Elvi Sumanti saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut, dan Rektor telah di isolasi di rumahnya.

"Benar, Pak Rektor USU dan ibu Wakil Rektor I, berdasarkan hasil swab positif. Alhadullilah dalam kondisi sehat dan baik-baik saja. Karena, berstatus orang tanpa gejala," katanya, Minggu (12/7/2020).

Elvi menjelaskan kondisi tersebut tidak mengganggu aktivitas birokrasi di USU. "Mari kita ikut mendoakan kesehatan dan kesembuhan mereka. Semoga mereka selalu dalam lindungan Allah, hingga kini pak Rektor telah mengisolasi kan diri di rumahnya," ucapnya. (Baca: Umbar Janji Nikah, Mantan Napi 5 Kali Nodai Gadis 16 Tahun).

Terpisah, ā€ˇKetua Tim Lab Pemeriksa COVID-19 RS USU, dr Dewi Indah Sari Siregar mengatakan, ketiganya dalam keadaan sehat.

Namun, Wakil Rektor 1 USU menjalani perawatan di RS Columbia Asia, Kota Medan. ā€ˇ"Sampai kemarin (WR 1 USU), masih di RS Columbia Asiaā€ˇ. Karena ruang rawat di RS USU full oleh pasien," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3460 seconds (0.1#10.140)