Pesona Karang Sewu di Teluk Gilimanuk, Menparekraf Sandiaga Uno: Bisa Hasilkan Trilunan Dolar

Sabtu, 31 Desember 2022 - 12:27 WIB
loading...
Pesona Karang Sewu di Teluk Gilimanuk, Menparekraf Sandiaga Uno: Bisa Hasilkan Trilunan Dolar
Sandiaga Uno didampingi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba berkeliling Teluk Gilimanuk menikmati keindahan alam dan keasrian hutan mangrove TNBB. Foto/iNews TV/Nyoman Sudika
A A A
JEMBRANA - Destinasi wisata Karang Sewu di Jembrana, Bali layak dijadikan tempat rekreasi keluarga. Dengan pesona manggrove dan indahnya pemandangan Teluk Gilimanuk menjadi daya tarik tersendiri.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan hal itu saat mengunjungi objek wisata Karang Sewu di Taman Nasional Bali Barat (TNBB), Gilimanuk, Jembrana. Dengan pengelolaan yang baik, maka Karang Sewu berpotensi menghasilkan triunan dolar.


Sandiaga Uno didampingi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba berkeliling Teluk Gilimanuk menikmati keindahan alam dan keasrian hutan mangrove.

"Potensi wisata di Karang Sewu bisa menghasilkan triliunan dolar jika dikelola dengan baik. Oleh karena itu Kemenparekraf akan membangun ekositem guna mendukung kunjungan wisatawan ke Bali barat (Jembrana)," ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Promosi melalui Kemenparekraf akan terus dilakukan karena memang Karang Sewu layak dikunjungi sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Bali barat.

Karang sewu merupakan objek wisata yang berada di kawasan hutan TNBB. Keunggulan Karang Sewu yakni menyajikan keindahan alam yang asri, serta di dukung dengan wisata konservasi berbagai satwa yang ada di hutan TNBB. Di antaranya seperti menjangan dan burung jalak Bali.


Adanya pembangunan jalan tol Gilimanuk (Jembrana) - Menguwi (Badung) diyakini akan memperlancar pengembangan pariwisata Bali, khususnya di Bali barat. Kemenparekraf sudah menyiapkan pengembangan objek wisata dan ekonomi kreatif di TNBB dan Jembrana.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2560 seconds (0.1#10.140)