SMK 2 Pariaman Terbakar, Belasan Ruang Kelas Hangus

Sabtu, 31 Desember 2022 - 07:42 WIB
loading...
SMK 2 Pariaman Terbakar, Belasan Ruang Kelas Hangus
Belasan ruang kelas di SMK 2 Pariaman, Sumatera Barat ludes akibat kebakaran pada Sabtu (31/12/2022) dini hari. Foto/ iNews TV/Eka Guspriadi
A A A
PARIAMAN - Belasan ruang kelas di SMK 2 Pariaman, Sumatera Barat ludes dalam kebakaran hebat yang terjadi Sabtu (31/12/2022) dini hari. Kebakaran diduga akibat korsleting arus listrik.

Peristiwa kebakaran yang menimpa SMK 2 Pariaman di Desa Kampung Baru, Kecamatan Pariaman Tengah terjadi sekitar jam 02.15 WIB.


Akibat kebakaran tersebut belasan ruangan sekolah habis dilalap si jago merah. Kobaran api bisa dipadamkan setelah tujuh mobil kebakaran diturunkan.

"Kobaran api awalnya terlihat dari lantai dua sekolah terus merambat ke lantai satu," kata Kabid Damkar Dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman, Iryon.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian akibat kebakaran cukup banyak. Pasalnya sekitar 90 unit komputer yang ada di tiga ruang laboratorium komputer ikut terbakar.


Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. Namun dugaan sementara akibat korslenting arus pendek listrik. Sementara petugas Damkar masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian kebakaran.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)