Relawan Puan Adakan Pentas Seni di Banyuwangi dan Kegiatan Sosial di Palembang

Minggu, 18 Desember 2022 - 15:23 WIB
loading...
Relawan Puan Adakan Pentas Seni di Banyuwangi dan Kegiatan Sosial di Palembang
Relawan Puan mengadakan sejumlah kegiatan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan Kota Palembang, Sumatra Selatan. (Ist)
A A A
BANYUWANGI - Relawan Puan mengadakan sejumlah kegiatan di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur dan Kota Palembang, Sumatra Selatan. Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat basis dukungan Puan Maharani di dua wilayah tersebut, serta ajakan untuk terus bersama menjaga dan melestarikan budaya Indonesia agar tidak punah.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Banyuwangi ke-251, Relawan Puan juga menggelar pentas seni yang menampilkan seni tari gandrung. Kegiatan ini berlangsung meriah dan ditonton ratusan orang. Pentas Seni Relawan Puan tersebut diadakan di Kecamata Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Toha salah satu warga yang mengikuti acara tersebut mengaku senang dengan acara yang dibuat Relawan Puan. Dirinya mengatakan acara yang digelar Relawan Puan sangat bagus dalam melestarikan budaya seni tari. "Apalagi ini momentunya bertepatan dengan HUT Banyuwangi, Relawan Puan Hebat! Ibu Puan Jaya Selalu!" kata Toha.

Selanjutnya, Relawan Puan menuju ke Desa Krajan, Kelurahan Bengkak, Kecamatan Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, untuk membagikan bantuan pupuk bagi para petani. Komariah, salah satu penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan juga mendukung Puan Maharani jadi pemimpin 2024.

“Terima kasih tim Relawan Puan atas bantuan pupuknya. Semoga hasil panen saya dapat semakin banyak. Semoga Puan Maharani bisa maju di pilpres 2024,” tutur Komariah.

Acara ditutup dengan kegiatan Relawan Puan peduli masyarakat, di mana Relawan Puan membagikan 200 karung beras berukuran 5kg kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Paliran, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten, Banyuwangi.

Sementara itu di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Relawan Puan membagikan bantuan berupa ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu di KelurahanTalang Betutu, KecamatanSukarami, Kota Palembang, dan Kelurahan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapo, Kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan.

Baca: Banjir Terjang Kolaka, 100 Rumah Terendam dan 30 Perahu Nelayan Rusak Terbawa Arus.

Puncak kegiatan dilakukan dengan melakukan acara Senam Asik Bareng Relawan Puan di Kecamatan Sakurami, Kelurahan Kebun Bunga, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh ratusan emak-emak. Peserta yang beruntung, membawa pulang doorprize berupa piranti rumah tangga elektronik.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)