Saat Pandemi COVID-19, Animal Defenders Indonesia Gelar Bakti Sehat Satwa

Jum'at, 10 Juli 2020 - 17:22 WIB
loading...
Saat Pandemi COVID-19, Animal Defenders Indonesia Gelar Bakti Sehat Satwa
Komunitas pecinta hewan, Animal Defenders Indonesia berencana menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk hewan peliharaan bagi pemilik yang terdampak Pandemi COVID-19. (Foto/Ist)
A A A
DEPOK - Komunitas pecinta hewan, Animal Defenders Indonesia bekerja sama dengan Radhiyan Pet & Care dan Pejuang Hak Hidup Hewan (PH3) berencana menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk hewan peliharaan bagi pemilik yang terdampak Pandemi COVID-19.

Pendiri sekaligus Ketua Animal Defenders Indonesia, Doni Herdaru Tona mengatakan,a baksos akan dilaksanakan 10-17 Juli 2020 Klinik Radhiyan Pet & Care Sawangan dan Proklamasi, Depok, Jawa Barat. (BACA JUGA: Bayi Binturong Ini Diberi Nama Covid dan Corona)

Tujuan penyelenggaraannya adalah untuk membantu masyarakat yang kesusahan di masa Pandemi Covid-19, terlebih mereka yang memiliki hewan peliharaan namun tidak bisa mendapatkan penanganan profesional.

"Pelayanan kami adalah pengobatan non-operasi yang mencakup penyakit ringan, sedang dan berat.Masyarakat mana saja dipersilakan mendaftar agar bisa dijadwalkan datang ke klinik yang telah ditunjuk, kuota harian masing-masing klinik adalah 30 hewan per hari," tutur Doni Herdaru Tona dalam siaran persnya, Jumat (10/7/2020). (BACA JUGA: Kucing Emas Langka Terjerat Perangkap Babi Hutan di Agam)

Selain dapat meringankan beban para pemilik, inisiatif ini diharapkan juga dapat mencegah agar kondisi hewan peliharaan tidak semakin buruk sehingga berisiko menularkan pada pada yang lainnya.

"Kami percaya, bahwa bersama-sama, kita bisa melakukan perubahan walau dalam taraf kecil. Bersama-sama juga, kita bertahan melalui masa-masa sulit. Salam Sehat Satwa!" pungkas Doni Herdaru Tona.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)