Bupati Pelalawan Resmi Menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 Tingkat Kabupaten Pelalawan 2022

Selasa, 13 Desember 2022 - 14:07 WIB
loading...
Bupati Pelalawan  Resmi Menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 Tingkat Kabupaten Pelalawan 2022
Bupati Pelalawan Zukri saat menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 Tingkat Kabupaten Pelalawan 2022 di Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui. 
A A A
Bupati Pelalawan Zukri secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kabupaten Pelalawan 2022 di Desa Trimulya Jaya Kecamatan Ukui, Sabtu, 03/12/2022.

Turut hadir dalam acara kali ini Wakil Bupati Pelalawan Nasarudin, anggota DPRD Pelalawan Sudirman, Parji, Abdul Nasib, dan Sunardi, Sekda Pelalawan T. Mukhlis, Kepala Kementerian agama Provinsi Riau Mahyudin, Kasubag Kesra Pelalawan Amri Juharzah, Camat Ukui Joko Hadi Syaifudin Zuhri, Camat se-kabupaten Pelalawan, Kapolsek Ukui Iptu Markus Sinaga, Danramil H. Simbolon, Lurah dan kepala desa se-kecamatan Ukui, tokoh masyarakat dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan atas nama pemerintah Kabupaten Pelalawan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, terutama masyarakat desa Trimulya Jaya kecamatan dan seluruh panitia MTQ serta seluruh pihak yang sudah bekerja keras sehingga terlaksananya kegiatan MTQ ke-20 tahun 2022 ini. "Semoga setiap penat yang dirasakan menjadi amal ibadah dan dibalas oleh Allah di yaumil akhir dan dimasukkan ke dalam golongan hamba-hambaNya yang mencintai Alquran...Aamiin, "ujarnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada seluruh peserta Qori-qoriah, mufasir-mufasiroh, hafiz-hafizoh, khattoh-khattotoh dan seluruh peserta yang sudah menjadi pemenang. "Teruslah menjadi yang terbaik selalu mengasah kemampuan dan teruslah belajar dan memahami Al Quran. Kemudian kepada yang belum berhasil menjadi pemenang yakinlah bahwa melalui kegiatan MTQ tahun ini kita semua dicatat Allah sebagai pemenang, "katanya.

Bupati Zukri berpesan khususnya kepada LPTQ Kabupaten Pelalawan agar langsung melakukan pembinaan yang maksimal kepada seluruh peserta yang sudah menjadi pemenang, baik pembinaan persiapan menuju MTQ provinsi Riau 2023 maupun pembinaan secara umum yang harus didapatkan oleh para peserta pemenang. Ia berpesan agar seluruh peserta putara putri terbaik kabupaten Pelalawan ini diberikan perhatian khusus oleh pemerintah kabupaten Pelalawan khususnya di bidang pendidikan.

Mengakhiri sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh orang tua agar mengajarkan kepada anak-anak kita bagaimana memahami dan mencintai Al quran. "Semoga kelak kita diberikan oleh Allah keturunan yang mencinta Al quran, "katanya.

Adapun yang menjadi juara umum pada MTQ ke-20 tingkat kabupaten Pelalawan tahun ini diraih oleh kacamatan Sekijang dengan jumlah nilai 113, Peringkat ke-2 diraih oleh Kecamatan Pangkalan Kerinci dengan nilai 60 dan Peringkat ke 3 diraih oleh Kecamatan Pangkalan Lesung dengan nilai 48. Sementara yang menjadi juara pada kegiatan pawai ta'ruf pada MTQ ke 20 tahun 2022 ini adalah Juara 1. Pangkalan Lesung, Juara 2. Pangkalan Kerinci, dan Juara 3 Pangkalan Kuras.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)