Jelang Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina, Gapura Pura Mangkunegaran Dihias Bunga Cantik

Sabtu, 10 Desember 2022 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina, Gapura Pura Mangkunegaran Dihias Bunga Cantik
Pura Mangkunegaran terus dipercantik menjelang acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Kota Solo. SINDOnews/Ary
A A A
SOLO - Pura Mangkunegaran terus dipercantik menjelang acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Kota Solo. Gapura utama sebagai pintu masuk di Pura Mangkunegaran mulai dipasangi janur kuning dan berbagai bunga, Sabtu (10/12/2022).

"Ini pasangnya sampai nanti sore, selain yang di sini (gapura depan) juga di bagian dalam," kata Fara Kusuma Wardani dan Irene Dekorasi.

Selain gapura Pura Mangkunegaran, pihaknya juga bertugas menghias delapan panggung hiburan untuk pesta rakyat di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo.

Lokasi ini nantinya menjadi rute kirab pengantin Kaesang-Erina. Selain itu juga menghias di Loji Gandrung, tempat start kirab pengantin.

Persiapan yang dilakukan sejak satu minggu yang lalu. Untuk panggung masih dalam progres karena letakknya berada di bahu jalan. "Ada yang kami kerjakan mepet waktu. Kalau yang di trotoar sudah tiga hari lalu," katanya.

Baca: Profil Aiptu Warsito, Kusir Kereta Kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Bunga didatangkan dari sejumlah tempat di Jawa Tengah. Bunganya merupakan campuran rose flowers dan artificial flowers. Tak ketinggalan adalah janur biasa dipakai hiasan pernikahan dalam prosesi adat Jawa. Bunga bung aitu sesuai permintaan dari pengelola acara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)