Profil Aiptu Warsito, Kusir Kereta Kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Sabtu, 10 Desember 2022 - 14:02 WIB
loading...
Profil Aiptu Warsito, Kusir Kereta Kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Profil Aiptu Warsito, kusir kereta kencana Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Foto: Angga/SINDOnews
A A A
SOLO - Bhabinkamtibmas Polsek Kesugihan Cilacap, Aiptu Warsito ditunjuk sebagai kusir kereta kencana Kaesang Pangarep dan Erina, saat prosesi kirab. Warsito pun mengaku bangga terpilih menjadi kusir kereta kencana.

Kepada wartawan, Warsito mengaku baru pertama terlibat dalam upacara penikahan anak Presiden.

"Saya merasa bangga karena baru pertama kali terlibat langsung dalam acara pernikahan putra Presiden. Kan sebelumya yang jadi kusir adik saya," katanya, Sabtu (10/12/2022).



Warsito mengaku, keluarganya sering mendapat orderan dari Presiden untuk event-event kirab yang menggunakan kuda dan kereta kencana.

"Jadi, mulai dari Pak Jokowi menjadi Wali Kota 2 kali, beliau selalu menghubungi kami saat ada event menggunakan kereta atau kuda. Baik itu saya, adik saya, keluarga saya, berdomisili di Jajar. Beliau sudah percaya dengan kami," jelasnya.

Warsito juga mengungkapkan, bahwa memelihara kuda merupakan tradisi turun-menurun dari keluarganya. Saat ini, dirinya sedang memelihara satu kuda yang diproyeksikan untuk mengikuti ajang pacuan.



"Saya pelihara 1, kami persiapan untuk kuda pacuan," ungkapnya.

Pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah, itu pun membeberkan jika dirinya tidak melakukan persiapan khusus. Dirinya hanya melakukan olahraga ringan dan sesekali menuggang kuda peliharaannya untuk berkeliling kampung.

"Kalau latihan 6 kuda kemarin di Jakarta, kalau 4 kuda sudah biasa. Latihannya sudah dulu, " jelasnya.

Prosesi kirab sendiri rencananya akan dimulai dari Lodji Gandrung ke Pura Mangkunegaran Solo. Melewati Jalan Slamet Riyadi dan Jalan Diponegoro.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)