Jemaat Gereja Protestan Ternate Dihebohkan Kardus Misterius Diduga Bom, Ternyata Ini Isinya

Sabtu, 10 Desember 2022 - 13:25 WIB
loading...
Jemaat Gereja Protestan Ternate Dihebohkan Kardus Misterius Diduga Bom, Ternyata Ini Isinya
Kardus misterius diduga bom dievakuasi Tim Jibom. Foto: Ismail/SINDOnews
A A A
TERNATE - Jemaat Gereja Protestan Ternate, Maluku Utara, dikagetkan dengan temuan kardus misterius di halaman gereja. Peristiwa ini pun mengegerkan jemaat yang hendak melakukan ibadah.

Wilson, warga Kampung Pisang yang juga merupakan jemaat Gereja Protestan menuturkan, kardus misterius itu ada saat ia dan rekan-rekannya pulang usai menyaksikan pertandingan piala dunia di luar rumah.

"Kelihatannya seperti paket, jadi saya sempat pegang dan cek, tetapi karena berat saya letakkan ulang,” katanya, kepada wartawan, Sabtu (10/12/2022).



Saat itu, dirinya pun teringat serangan bom bunuh di Polsek Astana Anyar Bandung. “Setelah itu, Pak Pendeta Doni langsung menghubungi pihak kepolisian untuk datang melihat barang mencurigakan itu,” jelasnya.

Wilson pun segera menghubungi pihak kepolisian, sehingga saat itu juga Tim Gegaba Polda Maluku Utara diterjunkan untuk melakukan pengamanan terhadap barang misterius itu.

”Iya tim sudah selesai mengamankan barang mencurikan itu. Untuk selanjutnya itu prosedur dari mereka, protap mereka seperti apa, tim bekerja untuk memastikan apa isi dari paket itu,” jelas Wakapolres Ternate, Kompol Samsul.



Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Utara, Kombes Pol Muhammad Erwin menjelaskan, barang mencurigakan itu dikirim dari luar Maluku Utara dan tidak memiliki alamat tujuan yang jelas.

"Tim Jibom turun ke lapangan dibawa ke mako, terus di cek. Kan ada alamatnya itu atas nama siapa itu dari Surabaya ke sini itu, terus dibuka memang isinya seperangkat alat mesin itu," sambungnya.

Terkait motifnya, hingga kini masih diselidiki. Dirinya pun memastikan, tidak adanya benda atau barang lain di dalam kardus itu yang mencurigakan dan mengarah ke aksi terorisme.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)