Benda Misterius Sempat Terbang Sebelum Ledakan Dahsyat di Mojokerto

loading...
Benda Misterius Sempat Terbang Sebelum Ledakan Dahsyat di Mojokerto
Lokasi ledakan dasyat di bekas galian C di Dusun Watu Umpak, Desa Kepuhpandak, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan
MOJOKERTO - Sederet fakta diungkap warga pasca ledakan dasyat yang terjadi di tumpukan sampah bekas galian C di Dusun Watu Umpak, Desa Kepuhpandak, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto pada Rabu (20/1/2021) malam. Kendati sejauh ini belum diketahui penyebab ledakan tersebut.

Baca juga: Mojokerto Gempar, Ledakan Dahsyat Mirip Bom Terjadi di Tumpukan Sampah

Sejumlah warga mengungkap, adanya kejanggalan sebelum ledakan terjadi. Warga yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi kejadian melihat benda menyala merah terbang di atas rumah penduduk. Menurut keterangan warga, benda misterius itu berbentuk bulat mirip bola basket.

Baca juga: Tim Gegana Brimob Ledakan Mortir Aktif yang Ditemukan di Gunung Damarwulan "Yang tahu awal itu cucu saya. Dia melihat ada benda bulat menyala oranye, seperti terbakar terbang di atas atap rumah ini. Terbangnya tidak begitu tinggi, sekitar 25 meteran, di atas pohon itulah," kata Mahfudi, 60, warga Dusun Mlaten, Desa Mojotamping, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Kamis (21/1/2020).
Benda Misterius Sempat Terbang Sebelum Ledakan Dahsyat di Mojokerto

Sampah spon dengan tekstur keras ditemukan di sekitar lokasi ledakan di bekas galian C di Dusun Watu Umpak, Kepuhpandak, Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Foto/SINDOnews/Tritus Julan

Tidak ada suara gaduh atau hawa panas saat benda aneh tersebut melintas di atas pemukiman penduduk. Hanya saja, pengrajin genting ini menyebut jika kaca rumahnya bergetar saat benda misterius itu melintas di atas rumahnya. Hingga membuat warga sedikit khawatir.



"Kaca ini bunyi, bergetar gitu. Tapi tidak ada hawa panas atau apa. Benda itu terbangnya tidak begitu cepat, kelihatan dengan jelas sekali. Baru sekitar satu menit kemudian terdengar suara ledakan keras di sebelah selatan. Saya mengira itu meteor yang jatuh mengenai pabrik," imbuhnya.

Keterangan serupa juga disampaikan Nur Husain, tetangga Mahfudi. Bapak tiga anak ini juga mengetahui ada benda menyala oranye yang terbang di atas rumah penduduk sesaat sebelum ledakan terjadi. Namun ia tak mengetahui secara persis bentuk benda misterius itu.

"Saya tidak tahu persis, tapi benar ada. Bahkan kaca bagian teras rumah saya ini sampai bergetar hebat saat benda itu melintas di atas ini sebelum ada ledakan. Saya awalnya menduga itu pesawat jatuh. Karena suara ledakannya cukup keras, bahkan langit sampai menyala merah seperti benda yang sangat besar terbakar," terang Husain.



Pria berusia 62 tahun ini mengaku sempat datang ke lokasi pasca munculnya ledakan. Ia mengaku penasaran dan ingin memastikan benda apa yang meledak dan sempat terbang di atas rumahnya itu. Hanya saja ia memilih mengurungkan niatnya lantaran khawatir dengan keselamatan dirinya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top