AQUA Pandaan dan Banyuwangi Raih Penghargaan Industri Digital

Sabtu, 10 Desember 2022 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Kategori Aggressive Digitalization yang diraih oleh AQUA Banyuwangi di antaranya adalah penerapan input data digital dari sejak material masuk hingga produk akhir siap dikirimkan ke konsumen.

AQUA Banyuwangi yang beroperasi sejak Maret 2020 sudah dikonsepkan sebagai digital plant. Logistik material mentah, operasional mesin, perawatan mesin, stok spare part hingga logistik pergudangan produk akhir semua cukup dikontrol secara digital yang bisa diakses oleh manager terkait dari monitor dashboard di kantor maupun dari gadget.

Bahkan untuk kegiatan diluar pabrik seperti aktifitas konservasi di lereng Gunung Raung seperti penanaman dan monitoring pohon juga sudah menerapkan database pohon digital dengan aplikasi jejak.in.

“Semua penerapan teknologi digital tersebut yang nanti akan mempercepat pengambilan langkah-langkah bisnis yang tepat dalam operasional perusahaan yang terintegrasi”, tutup Joshua.

Industri adalah penggerak utama perekonomian nasional. Sebesar 17,9% berkontribusi pada PDB 2022, selain itu industry juga menjadi lapangan pekerjaan bagi 19,2 juta tenaga kerja nasional. Indeks Kepercayaan Industri pada 2022 lalu sebesar 50,09, artinya pasca pandemi, industri tetap stabil bergerak mendapatkan kepercayaan dari publik dan investor.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)