10 Korban Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto Ditemukan Tewas, 2 Luka Terbakar

Jum'at, 09 Desember 2022 - 19:36 WIB
loading...
10 Korban Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto Ditemukan Tewas, 2 Luka Terbakar
Korban terakhir ledakan tambang di PT NAL, Sawahlunto, Sumatera Barat ditemukan tewas. Dengan demikian, pekerja tambang yang tewas 10 orang dan 2 terluka bakar. Foto/MPI/Rus Akbar
A A A
SAWAHLUNTO - Korban terakhir ledakan tambang di PT NAL, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat ditemukan pada pukul 18.00 WIB dengan kondisi tewas. Dengan demikian, pekerja tambang yang tewas berjumlah 10 orang dan 2 terluka bakar.

“Korban (terakhir) ditemukan pada pukul 18.00 WIB dievakuasi oleh tim gabungan dengan kondisi meninggal dunia,” ungkap Kepala Seksi Operasi (Kasi Ops) Kantor SAR Padang, Octavianto, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: 9 Korban Tewas Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto Sulit Diidentifikasi, Ini Penyebabnya

Kemudian korban ini dibawa ke RSUD Sawahlunto, untuk pencarian akan didiskusikan dulu mengenai kemungkinan masih adanya korban. Namun berdasarkan data yang diperoleh ada 12 orang, dua luka-luka terbakar dan 10 orang ditemukan meninggal dunia.

Octa mengatakan, ledakan tambang tersebut terjadi di area yang dikelola oleh PT Nusa Alam Lestari.



"Tim gabungan mencari korban tersebut dengan kedalaman 280 meter di atas permukaan tanah," katanya.

Sementara itu, petugas kesulitan mengidentifikasi 9 korban tewas akibat ledakan tambang batu bara di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat.

Baca juga: Polri: Ada Gas Metan di Lubang Tambang Batu Bara Sawahlunto yang Meledak

"Rata-rata korban tambang ini menghitam karena akibat terbakar setelah ledakan, meski demikian kita akan tetap berusaha untuk melakukan identifikasi," kata Kasat Reskrim Polres Sawahlunto, Iptu Ferlyanto Pratama Marasin, Jumat (9/12/2022).

Para korban yang merupakan pekerja tambang PT Nusa Alam Lestari (NAL) mengalami luka bakar hebat pasca ledakan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2300 seconds (10.55#12.26)