Hendak Perbaiki Jaringan Internet di Kantor Balai Kota Makassar, Teknisi Tewas Tersengat Listrik

Kamis, 08 Desember 2022 - 09:35 WIB
loading...
Hendak Perbaiki Jaringan Internet di Kantor Balai Kota Makassar, Teknisi Tewas Tersengat Listrik
Dua teknisi jaringan internet di Kantor Balai Kota Makassar jadi korban sengatan listrik saat memperbaiki jaringan internet di gedung Dinas Ketahanan Pangan, satu korban tewas. Foto tangkapan layar
A A A
MAKASSAR - Dua teknisi jaringan internet di Kantor Balai Kota Makassar jadi korban sengatan listrik saat tengah memperbaiki jaringan internet di gedung Dinas Ketahanan Pangan. Satu korban tewas di tempat dan satu korban lainnya dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.



Peristiwa nahas ini terjadi pada Rabu (7/12/2022 petang saat keduanya memperbaiki jaringan internet Kantor Balai Kota Makassar di Jalan Ahmad Yani.

Kadis Damkar Makassar, Hasanuddin membeberkan, kejadian bermula saat kedua korban naik ke atas balkon kantor di lantai enam, tepatnya di ruangan gedung Dinas Ketahanan Pangan untuk melakukan upaya perbaikan jaringan internet.

Namun nahas, saat kedua korban berada di atas balkon, korban menyentuh kabel jaringan listirik hingga akhirnya kesetrum dan jatuh dari atas balkon hingga tewas.

"Sementara itu, satu korban lainnya yang hendak menolong rekannya mengalami syok hingga terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis," ungkap Hasanuddin, Kamis (8/12/2022).

Akibat insiden tersebut, seluruh jaringan listirik di Kantor Balai Kota Makassar sempat padam beberapa jam. Jenzah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangakara Makassar oleh petugas Pemadam Kebakaran untuk dilakukan autopsi.

Kedua pekerja teknisi internet ini merupakan petugas rekanan pihak ketiga yang rencananya akan memasang jaringan internet dan router di gedung Dinas Ketahanan Pangan, Kantor Balai Kota Makassar.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1410 seconds (0.1#10.140)