LKPD Nilai Erick Thohir Berhasil Gandeng Pemimpin Muda di BUMN

Rabu, 07 Desember 2022 - 17:01 WIB
loading...
LKPD Nilai Erick Thohir Berhasil Gandeng Pemimpin Muda di BUMN
Erick Thohir. Foto: Istimewa/SINDOnews
A A A
SLEMAN - Peran Erick Thohir dalam mengubah wajah BUMN dengan menempatkan para pemimpin muda mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Hal ini dinilai sejalan dengan pembangunan menuju Indonesia Emas, di 2045.

Seperti diungkapkan oleh Ketua Lembaga Kajian Pemuda untuk Demokrasi (LKPD), Endik Widodo. Menurutnya, Erick berhasil membawa energi dan semangat kaum muda, dapat membawa perubahan dan transformasi di BUMN.

"Sebagai contoh, akhir 2022 ini, BUMN kembali membuka kesempatan kerja melalui Rekrutmen Bersama BUMN (RBB). Sebanyak 890 posisi sesuai dengan kebutuhan masing-masing BUMN," katanya, Rabu (7/12/2022).

Baca juga: Erick Thohir Minta PLN Lakukan Penghematan

Tenaga kerja yang direkrut pun rata-rata lulusan Ijazah Diploma, S1 dan S2. Menurutnya ada 4 segmen untuk menuju Indonesia Maju, pada 2045, pertama hilirisasi sumber daya alam, ketahanan pangan, pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Sosok Erick Thohir adalah representasi pemimpin yang paling banyak digemari dan juga diidam-idamkan oleh kaum muda saat ini. Menteri BUMN era pemerintahan Jokowi-Maruf ini memiliki kerja-kerja nyata," sambungnya.

Baca: Erick Thohir Pangkas Belanja Operasional BUMN

Dengan segudang prestasi yang ada, menurutnya Erick Thohir pantas dicalonkan sebagai Calon Wakil Presiden 2024.

"Saya sangat mendukung Erik Thohir sebagai Calon Wakil Presiden, pada Pemilu 2024. Karena sosok Pak Erick Thohir terbukti berpihak kepada kaula muda atau generasi z dan mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1418 seconds (10.55#12.26)