UINSA Raih TOP 45 Pelayanan Publik Inovasi Terbaik 2022, Rektor: Semoga Menginspirasi

Selasa, 06 Desember 2022 - 15:16 WIB
loading...
A A A
“Ini penghargaan pertama kali yang diterima KL Kemenag. UINSA telah ikut mengangkat nama Kemenag RI. Dan UINSA adalah satu satunya perguruan tinggi yang telah lolos mewakili kemenag dalam ajang KIPP 2022,” ujar Kabiro Ortala Kemenag RI.

Menteri Pendayagunaan Apatarur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar Anas mengingatkan pada hadirin terkait 5 Prioritas Kerja Tahun 2019-2014, yakni Pembangunan SDM, Pembangunan Infrastruktur, Simplifikasi Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi, dan Transformasi Ekonomi.

Menpan-RB yang telah dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu 7 September 2022 ini juga menyampaikan arahan presiden terkait Reformasi Birokrasi. Ada tiga hal penting yang harus selalu dipahami dan dilaksanakan yakni (1) Birokrasi yang berdampak, dirasakan langsung masyarakat; (2) Reformasi Birokrasi bukan tumpukan kertas; (3) Birokrasi lincah dan cepat.

Pada kesempatan kali ini, pemberian penghargaan dilaksanakan sekaligus dari bidang RB (Reformasi Birokrasi) dan Bidang Yanlik (Pelayanan Publik).

“Kami ingin mendorong percepatan Reformasi Birokrasi dan Layanan Publik di Indonesia. Tahun ini, RB dilaksanakan secara tematik, yakni RB Pengentasan Kemiskinan, RB Peningkatan Investasi, RB Digitalisasi Administrasi Pemerintah. Semangat membawa ASN keluar dari rutinitas menuju budaya inovasi dan meningkatkan kepuasan publik,” tegas Azwar Anas.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)