Amankan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Polda DIY Turunkan 500 Personel

Senin, 05 Desember 2022 - 14:31 WIB
loading...
Amankan Pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, Polda DIY Turunkan 500 Personel
Polda DIY bakal menurunkan 400-500 personel untuk mengamankan rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Foto/Instagram Erina Gudono
A A A
SLEMAN - Polda DIY menurunkan 400-500 personel untuk mengamankan rangkaian pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono pada 10 Desember 2022. Mereka akan ditempatkan di semua titik yang digunakan untuk rangkaian acara serta menjadi jalur para tamu.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santosa menuturkan, dalam hajatan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) kali ini, prinsip Polda DIY adalah mengamankan seluruh wilayahnya. Dan hal tersebut sebenarnya sudah terbiasa selama ini.

Baca juga: Penampakan Rumah Erina Gudono Jelang Pernikahan dengan Kaesang Pangarep

"Kita sudah terbiasa selama weekend Jumat, Sabtu dan Minggu," kata Slamet Santosa sebelum Rakorpam di Kepatihan, Senin (5/12/2022).

Dia menandaskan Polda DIY nanti akan perkuat seluruh jalur sehingga acara bisa berjalan lancar. Karena di waktu bersamaan ada beberapa event lain yang juga diselenggarakan oleh masyarakat.



Dengan demikian masyarakat masih bisa melaksanakan kegiatannya masing-masing. Sehingga antara kegiatan masyarakat dengan pernikahan Kaesang-Erina akan berjalan secara simultan.

"Dalam Rakorpam ini nanti semua akan dicek," tandasnya

Baca juga: Jelang Pernikahan dengan Kaesang, 13 CCTV Dipasang di Sekitar Rumah Erina Gudono

Para petugas tersebut nanti akan ditempatkan di seluruh titik. Karena ada beberapa rangkaian acara termasuk kebutuhan masyarakat lainnya. Untuk unit apa saja yang akan diturunkan masih akan dibahas dalam di Rakorpam. Sementara untuk taktikal, tidak akan dipublis karena kepentingan internal.

Pihaknya juga tidak akan menutup mal Ambarrukmo (Amplas Mall) meskipun lokasinya satu kompleks dengan Pendopo Agung Royal Ambarrukmo. Dia menandaskan Amplas Mall tetap akan buka dan masyarakat masih diperkenankan untuk belanja.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2615 seconds (11.210#12.26)