Gubernur Jatim Tanam Mangrove dan Cemara Udang di Sampang

Senin, 05 Desember 2022 - 11:01 WIB
loading...
Gubernur Jatim  Tanam Mangrove dan Cemara Udang di Sampang
Gubenur Jatim Khofifah melakukan penanaman 5.750 bibit mangrove atau pohon bakau dan 50 bibit di Sampang Madura. Foto SINDOnews
A A A
SAMPANG - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawangsah melakukan penanaman 5.750 bibit mangrove atau pohon bakau dan 50 bibit cemara udang di Politeknik Negeri Madura, Minggu (4/12/2022). Penanaman mangrove dikemas dalam Festival Mangrove Jatim ke-2.



Khofifah menyampaikan, saat ini dunia tengah menghadapi perubahan iklim ekstrem yang berdampak pada pemanasan global di hampir seluruh penjuru dunia.

"Yang kita lakukan ini jangan pernah dianggap langkah kecil, menurut saya ini adalah langkah besar. Kita bisa memulai dari mana saja dengan berapa orang dengan berapa bibit dan seterusnya. Lakukan sesuatu bagaimana menyelesaikan masalah,"ujarnya.

Orang nomor satu di Jatim menilai seberapa pentingnya menanam mangrove. Karena menurut Gubernur Khofifah banyak referensi yang menyebutkan mangrove mampu menghasilkan oksigen 5 kali lebih tinggi dari tanaman di darat."Ayo terus menanam dan memelihara kalau ditanam tidak dipelihara dia tidak bisa tumbuh dengan baik,” ajaknya.

Gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut juga menuturkan komitmennya untuk menanam bakau di seluruh wilayah Jawa Timur yang memiliki garis pantai.

"Jikalau hari ini kita menanam di Sampang, saya sudah menanam dua kali di Bangkalan, kalau nanti ada titik di Pamekasan kita tanam di Pamekasan, di Sumenep juga kawan-kawan juga sudah bersiap untuk menanam di Sumenep," paparnya.

"Pokoknya kita bangun daya dukung alam daya dukung lingkungan kita lebih baik dan terus lebih baik lagi,"tutupnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7041 seconds (0.1#10.140)