Edit Foto Bugil, Satpam Perusahaan Dipolisikan

Rabu, 04 Februari 2015 - 12:29 WIB
Edit Foto Bugil, Satpam Perusahaan Dipolisikan
Edit Foto Bugil, Satpam Perusahaan Dipolisikan
A A A
KENDAL - Bagi anda yang suka mengedit foto orang dan mengunggahnya ke jejaring sosial saat ini harus lebih berhati-hati. Sebab di Kendal, Jawa Tengah, seorang satpam dilaporkan ke polisi karena mengedit foto warga telanjang.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, satpam iseng tersebut diketahui bernama Teguh Waluyo. Dia merupakan satpam sebuah perusahaan di Semarang. Sedangkan korbannya adalah ibu rumah tangga Sulastri.

Dalam foto tersebut, istri dari Edi Siswoyo diperlihatkan sedang bugil. Namun foto yang diunggah adalah hasil editan. Foto editan tersebut, diunggah oleh pemilik akun Facebook Teguh Waluyo.

Merasa dilecehkan, dan tidak terima dengan aksi satpam iseng tersebut, Sulastri ditemani suami melaporkan pemilik akun Facebook tersebut ke Polres Kendal, pada Rabu (4/4/2015) pagi.

Sulastri mengakui, foto seronok yang diunggah tersebut adalah wajahnya. Namun badannya bukan, karena foto tersebut merupakan hasil editan. Foto itu diunggah oleh Teguh Waluyo, diakun Facebook, pada 31 Desember 2014 lalu.

Anehnya, justru penunggah foto seronok tersebut menandai akun Facebook Sulastri, dan 14 teman-temannya. Sulastri mengaku malu, lantaran foto seronok tersebut membuat kesan dirinya wanita nakal.

Terlebih, banyak teman-temannya yang melihat dan mempermalukannya di Facebook. Sulastri sebenarnya sudah memberi itikad baik dengan pelaku pengunggah foto, untuk meminta maaf dan menghapus foto tersebut. Namun tidak digubris.

Aparat desa setempat Muchlisin mengatakan, pihaknya sudah mengundang korban dan pengunggah foto yang tinggal di desa tetangga untuk berdialog. Namun hingga pertengahan Januari, tidak ada itikad baik dari penunggah foto.

Lantaran tidak ada itikad baik dari Teguh Waluyo, Sulastri melaporkan perbuatan penunggah foto ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Kendal.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6193 seconds (0.1#10.140)