PKK Sumsel Ikuti Webinar Keluargaku Tanggung Jawabku

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:34 WIB
loading...
PKK Sumsel Ikuti Webinar Keluargaku Tanggung Jawabku
Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya berpartisipasi dalam seminar online (webinar) bertajuk Keluargaku, Tanggung Jawabku di Sumsel Command Center, Rabu (8/7/2020).
A A A
PALEMBANG - Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya berpartisipasi dalam seminar online (webinar) bertajuk 'Keluargaku, Tanggung Jawabku' yang dibuka oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga di Sumsel Command Center, Rabu (8/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2020 dan bertujuan untuk mengedukasi para peserta tentang upaya pencegahan dan perlindungan anak dari penelantaran sehingga anak tidak menjadi korban penelantaran. Kegiatan ini diikuti oleh PKK Seluruh Indonesia.

Sebagai keynote speaker acara ini Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, menyampaikan paparan lima program prioritas Menteri PPPA yaitu: Mengefektifkan peran keluarga dan pengasuhan anak, Menurunkan tingkat kekerasan pada anak, Menekan angka pekerja anak, Mencegah perkawinan usia anak dengan tanpa mengurangi perhatian pada kebutuhan perlindungan khusus lainnya, dan Mengukur pemberdayaan perempuan di bidang kewirausahaan.

Selain itu, kegiatan diisi dengan paparan dari Ketua TP PKK Pusat dengan materi peran keluarga dalam perlindungan anak, juga materi dari psikolog anak, pemerhati anak, dan public figure serta tanya jawab.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua TPP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengajak para ibu di Sumsel untuk meningkatkan peran keluarga dalam mendidik anak. "Mari para Ibu kita didik anak-anak kita dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, dengan mengedepankan agama dan nilai-nilai budi pekerti. Ilmu akademik bisa dicari dan dipelajari, namun agama dan budi pekerti menjadi landasan penting dalam membentuk karakter anak", ungkapnya.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)