Mujiyat Nyatakan Infrastruktur Jejangkit Semakin Baik

Selasa, 29 November 2022 - 15:00 WIB
loading...
Mujiyat Nyatakan Infrastruktur Jejangkit Semakin Baik
Kecamatan Jejangkit merayakan Hari Jadi ke-17, Rabu (23/11/2022). Perayaan yang digelar di kawasan wisata Jejangkit Ecopark kali ini dihadiri Pj Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat.
A A A
MARABAHAN - Kecamatan Jejangkit merayakan Hari Jadi ke-17, Rabu (23/11/2022). Perayaan yang digelar di kawasan wisata Jejangkit Ecopark kali ini dihadiri Pj Bupati Barito Kuala (Batola) Mujiyat.

Mujiyat berhadir didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Zulkipli Yadi Noor, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Anjar Wijaya, Ketua DWP Herwina Rezeki Zulkipli YN, Camat Jejangkit Mukti Wahono beserta anggota forkopimcam, dan para kades beserta isteri.

Kehadiran Mujiyat untuk pertamakali di Jejangkit Ecopark ini disambut tarian radap rahayu dari para pelajar SMAN 1 Jejangkit dan seni bela diri kuntau dari Kelompok Tari Kembang Belantik dari Kecamatan Jejangkit.

Prosesi perayaan harjad ke-17 Jejangkit ini diawali pembacaan sejarah kecamatan oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Jejangkit, Badrun dilanjutkan dilanjutkan sambutan dari Camat Jejangkit Mukti Wahono.

“Ibarat manusia Jejangkit telah memasuki usia sweet seventeen yang semakin matang. Terbukti dengan semakin baiknya infrastruktur di Kecamatan Jejangkit ini,” ujarnya.

Kecamatan Jejangkit sendiri berdiri tahun 2004. Kecamatan ini berasal dari pemekaran Kecamatan Mandastana. Pemekaran sendiri tertuang dalam Peraturan Daerah Kabupaten Barito Kuala Nomor 23 Tahun 2004 tanggal 30 Maret 2004 dan diresmikan tanggal 21 Nopember 2005.

Pj Bupati Batola Mujiyat menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat atas ultah Jejangkit ke-17 tahun serta diiringi harapan agar semakin maju.

“Pada hari jadi ke-17 ini kita harap dapat bersama-sama seluruh lapisan masyarakat mengeksplor kekuatan -kekuatan yang ada di Jejangkit,” ucapnya.

Potensi Jejangkit Ecopark, harap Mujiyat, dapat menjadi destinasi pilihan masyarakat, khususnya Batola sendiri.

Sesuai dengan jargon yang ia cetuskan BISA (Berdaya saing, Inspiratif, Suportif, dan Amanah) ini Mujiyat Jejangkit pasi bisa untuk maju.

“Diharapkan dengan tagline BISA, kita dapat memenuhi harapan-harapan para pendiri kabupaten maupun pendiri Kecamatan Jejangkit ini,” paparnya.

Di kesempatan syukuran ke-17 Kecamatan Jejangkit ini, Mujiyat berkenan memberi bingkisan kepada pendiri dan ahli waris. Acara syukuran juga ditandai pemotongan tumpeng oleh Pj Bupati dan selanjutnya nasi tersebut disuapkan kepada Camat Jejangkit Mukti Wahono, Sekda Zulkipli Yadi Noor, dan para pendiri.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)