Panen Raya Padi di Kabupaten Barito Kuala, Baznas Dorong Kemandirian Ekonomi Petani di Kalsel

Selasa, 13 Agustus 2024 - 17:10 WIB
loading...
Panen Raya Padi di Kabupaten...
Baznas RI melakukan panen raya padi bersama para petani binaan program Lumbung Pangan Baznas di Kabupaten Barito Kuala, Kalsel. (Foto: dok. Baznas)
A A A
KABUPATEN BARITO KUALA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI melakukan panen raya padi bersama para petani binaan program Lumbung Pangan Baznas di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Panen raya dilakukan pada Selasa (13/8/2024) di lahan pertanian seluas 100 hektare yang berlokasi di Desa Anjir Pasar Kota II, Kecamatan Anjir Pasar, Kabupaten Barito Kuala, Kalsel.

Panen raya tersebut dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Prof. Noor Achmad, Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan, Sekda Kab Batola Zulkipli Yadi Noor, Kepala Kanwil Kemenag Kalsel Muhammad Tambrin, Kepala Balai BPPMDTT Banjarmasin Ahmad Syahir serta Ketua Baznas Provinsi Kalsel Irhamsyah Safari.
Panen Raya Padi di Kabupaten Barito Kuala, Baznas Dorong Kemandirian Ekonomi Petani di Kalsel


Prof. Noor Achmad mengatakan, panen raya tersebut merupakan bukti nyata dan komitmen Baznas dalam menjalankan amanah dan tanggung jawab sebagai lembaga zakat yang peduli terhadap kesejahteraan umat.

"Melalui program Lumbung Pangan Baznas, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk terus berbuat kebaikan dan membantu sesama, sehingga sinergi antara masyarakat, pemerintah, dan lembaga amil zakat semakin kuat dalam mewujudkan ketahanan pangan dan kesejahteraan bersama," katanya.

Prof. Noor yang juga seorang kiai ini menjelaskan, Lumbung Pangan Kalimantan Selatan merupakan Lumbung Pangan Padi ke 6 dari 8 titik program Lumbung Pangan yang dikembangkan Baznas RI kurun waktu 2020-2024.

"Lumbung Pangan ini diharapkan menjadi bagian dalam pengembangan usaha ekonomi bagi para petani," ujar Prof Noor.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Noor juga mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin dengan baik antara Baznas Daerah, Kementerian Desa & PDTT, Badan Penyuluh Pertanian, dan pihak desa setempat.

"Semoga program Lumbung Pangan Berkah ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Kalimantan Selatan. Semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk terus berbuat kebaikan dan berbagi rezeki dengan mereka yang membutuhkan," tutur Prof. Noor.

Hal ini pun disambut baik oleh Sekda Zulkipli Yadi Noor. Menurutnya, elalui kegiatan ini pihaknya ingin mengucapkan terima kasih kepada Baznas baik itu dari pusat, provinsi, maupun kabupaten untuk unsur-unsur lainnya yang telah membantu kegiatan ini.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)