Final Nasional Super Challenge Super Esports Series 2022, Tiga Jawara Berebut Hadiah Ratusan Juta

Sabtu, 26 November 2022 - 18:50 WIB
loading...
Final Nasional Super Challenge Super Esports Series 2022, Tiga Jawara Berebut Hadiah Ratusan Juta
Tiga tim perwakilan Surabaya, Malang dan Makassar terpilih mewakili Surabaya setelah menjuarai final regional
A A A
SURABAYA - Tiga tim perwakilan Surabaya , Malang dan Makassar terpilih mewakili Surabaya setelah menjuarai final regional. Tiga tim itu menjadi jawara setelah bertanding dengan 13 tim lain dalam babak kualifikasi final regional dalam laga Super Esport Series yang digelar di Surabaya Town Square (Sutos), Sabtu (19/11/2022) lalu.

Tiga tim terbaik yang lolos di Final Regional Surabaya ini adalah juara 1 Bigreds Surabaya, kemudian juara 2 PMID Malang, juara 3 adalah JCI Makassar.

Final regional kemarin merupakan kompetisi yang diikuti para jawara dari kualifikasi final area yang diselenggarakan di tujuh area di wilayah Indonesia Timur yakni Surabaya Raya, Brawijaya, Mahameru, Nusa Seribu, Phinisi, Mulawarman dan Maesa Jaya. Mereka bertarung memperebutkan 3 tiket ke babak Final nasional di Jakarta pada Desember mendatang.

Final regional kemarin diikuti oleh 16 tim yang merupakan fans club dari tim sepakbola Eropa yang terdiri dari
UI Samarinda, ICI Madiun, UI Lombok, PRMI Pasuruan, MISEZ Samarinda.

Baca juga: 265 Anak Korban Tragedi Kanjuruhan dapat Pendampingan Psikolog

Ada juga Loyalis Chelsea Bluestroops Surabaya, PRMI Manado, United Surabaya, Bigreds Surabaya, MISEZ Banjarmasin, PMID Malang dan UI Makassar. Selain itu ada CISC Malang, PRMI Bali, UI Tulungagung dan JCI Makassar.

Perwakilan Super esport indonesia timur Osmond menyampaikan, tiga tim terbaik dari final regional berhak mendapatkan tiket final nasional di Jakarta. Nantinya mereka akan berhadapan dengan perwakilan dari Regional Jakarta, Bandung dan Semarang.

Dalam final regional kemarin, sebanyak 16 tim dibagi dalam empat kelompok. Masing-masing kelompok diambil satu terbaik. Setelahnya empat tim terbaik memperebutkan tiket ke final.

"Satu tim ada lima pemain, empat pemain inti dan satu cadangan. Sekali main ada dua orang yang main di babak pertama dan dua orang di babak kedua,"

Dengan metode itu, kekompakan dan kerjasama anggota tim dipertaruhkan. "Karena kemenangan sebagian ditentukan oleh kerjasama dan kekompakan," tandas Osmond.

Kekompakan dan kerjasama yang baik itu dirasakan Sultan Alkatiri dari Bigreds Surabaya. Dikatakan Sultan, kekompakan dan kerjasama sangat berperangaruh pada mental. "Dan mental itu poin penting untuk meraih kemenangan," tukasnya.

Karenanya untuk memupuk kekompakan dan kerjasama itu, setiap hari Bigreds Surabaya bertemu untuk latihan di tengah kesibukan masing-masing. "Untuk turnamen ini latihannya tiga sampai empat jam setiap hari selama sebulan tidak pernah absen," tandasnya.

Laga Super Esport Series ini adalah lanjutan dari babak kualifikasi Super Challenge Super Esport series yang digelar sejak bulan September lalu dengan mempertemukan 2.500 player dari 36 kota di Indonesia timur. Pemenang dari 36 kota ini kemudian melaju ke babak final area. Pemenang di final area yang berjumlah 16 tim ini kemudian bertanding di final regional di Surabaya.

Di level ini diambil tiga tim terbaik yang akan berlaga di Jakarta dan akan memperebutkan total hadiah fantastis Rp300 juta.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2610 seconds (10.101#12.26)