Siswa SD Korban Bullying hingga Koma Bakal Didampingi Tim Psikolog

Sabtu, 26 November 2022 - 10:01 WIB
loading...
Siswa SD Korban Bullying hingga Koma Bakal Didampingi Tim Psikolog
MW, siswa SD di Malang, Jatim korban bullying hingga koma masih dirawat di rumah sakit. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Malang menyiapkan tim psikolog mendampingi siswa SD korban bullying (perundungan). Korban yang masih kelas 2 SD mengalami koma usai dianiaya kakak kelasnya.

Nantinya tim psikolog akan intensif mendampingi korban hingga traumanya pulih.



Kepala Dinas P3A Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo menyatakan, pendampingan dari psikolog nantinya akan melihat kondisi terkini dari korban berinisial MW itu sendiri.

Mengingat sejauh ini timnya belum mampu memberikan pendekatan ke korban karena masih enggan ditemui oleh banyak orang.

“Jadi untuk korban kalau dia siap, maksudnya kalau siap menerima kami siap untuk pendampingan. Kalau menurut dokter dia bisa kita wawancarai panjang kita dampingi,” ucap Arbani Mukti Wibowo saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI), Sabtu pagi (26/11/2022).



Sejauh ini pihaknya mengaku belum memberikan asesmen ke korban karena terkendala kondisi kesehatan dan lingkungan sekitar di rumah sakit (RS) tempat MW dirawat. Namun melihat kemungkinan yang ada, pihaknya akan melakukan kunjungan ke rumah korban untuk lebih kondusif.



Pendampingan psikis itu nantinya juga melihat seberapa parah dari trauma yang dialami oleh MW saat ini. Jika memang kondisinya pihaknya juga telah menyiapkan psikiater dan psikolog untuk penanganannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9003 seconds (0.1#10.140)