Miris! Bayi Laki-laki Dibuang di Depan Rumah Kepala Dusun di Gampong Lam Ara

Jum'at, 25 November 2022 - 17:45 WIB
loading...
Miris! Bayi Laki-laki Dibuang di Depan Rumah Kepala Dusun di Gampong Lam Ara
Bayi laki-laki ditemukan tergeletak di depan rumah warga Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Foto/MPI/Syukri Syarifuddin
A A A
BANDA ACEH - Bayi laki-laki yang diperkirakan baru berusia dua hari, dibuang oleh orang tuanya di depan rumah seorang kepala dusun di Gampong Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Bayi ditemukan warga pada Kamis (24/11/2022) malam.

Baca juga: Perempuan Pembuang Bayi yang Jadi Tersangka Resmi Menikah di Kantor Mapolres Majalengka

Saat ditemukan, bayi laki-laki tersebut terbungkus kain berwarna kuning di depan rumah milik Rahmat Kausar. Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di depan rumah warga tersebut.



"Penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki itu terjadi di depan rumah perangkat Gampong Lam Ara, Rahmat Kausar. Yang menemukan warga, bernama Siti Masita (36). Saat itu, Siti Masita melintas dan melihat ada bayi," ungkap Fadillah.

Baca juga: Geger Siswi SMP di Surabaya Loncat dari Lantai 2 Sekolah saat Hari Guru

Fadillah menjelaskan, awalnya saksi Siti Masita melintasi rumah Kepala Dusun, Rahmat Kausar dan mendengar tangisan bayi. Kemudian mengetuk pintu rumah kepala dusun tersebut. Tidak lama kemudian, keluar istri Rahmat Kausar yang juga mendengar tangisan bayi.

"Beberapa saat kemudian, kedua saksi melihat ada sesosok bayi yang diselimuti dengan kain berwarna kuning. Kabar penemuan bayi itu, dengan cepat menyebar ke warga lainnya. Warga kemudian melaporkan ke Polsek Banda Raya," imbuh Fadillah.

Baca juga: Pembentukan BUMD Sektor Migas Berpotensi Dongkrak PAD Kepri

Pasca penemuan bayi laki-laki tersebut, Kapolsek Banda Raya, AKP Abdul Halim bersama anggotanya, membawa bayi laki-laki itu rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan penanganan lebih lanjut.

Fadillah menegaskan, saat ini masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait penemuan bayi laki-laki tersebut, dengan memeriksa sejumlah saksi. Saat ini bayi itu sudah ditangani oleh Dinas Sosial Kota Banda Aceh.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1710 seconds (10.55#12.26)