Polisi Bidik Pelaku Isu Sara di Pilkada Bengkulu Utara

Kamis, 09 Juli 2020 - 07:22 WIB
loading...
Polisi Bidik Pelaku Isu Sara di Pilkada Bengkulu Utara
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo H. FOTO : iNews tv/Ismail Yugo
A A A
BENGKULU - Kepolisian Resort Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu membidik pelaku isu sara yang sengaja bermain saat putaran Pilkada di Kabupaten setempat. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi konflik yang bisa saja terjadi saat pesta lima tahunan ini.

"Kami akan tindak tegas. Namun melalui tahapan-tahapan pendekatan persuasif terlebih dahulu," kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Harianto, Rabu (8/7/2020).

Pada kegiatan coffee morning insan media dan jajaran Polri Kapolres mengatakan, sinergitas antara media dan Kepolisian diharapkan mampu membendung isu sara yang kadang dihembuskan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah.

Tak hanya sebagai penyebab kegaduhan di tengah masyarakat, isu sara yang dihembusakan dinilai dapat memicu konflik horizontal. Berkaca dari itu, keberadaan media diharapkan mampu memberikan informasi memuat nilai pembelajaran wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

"Jika ada temuan laporkan terlebih di media sosial. Kami akan menindaklanjuti, kita berharap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan," imbuh Kapolres.(Baca juga : Diduga Korupsi, Kades di Bengkulu Utara Dijebloskan ke Penjara )

Digelar di aula Samapta Polres Bengkulu Utara, acara yang bertajuk "Pengarahan dan Tata Cara Pembuatan, Penulisan dan Pengiriman Siaran Awak Media Melalui Medsos dan Personel Subbaghumas Polres Bengkulu Utara" dihadiri puluhan pewarta baik media cetak, online dan elektronik yang bertugas di kabupaten setempat.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1971 seconds (0.1#10.140)