Erick Thohir Diidamkan Pimpin Indonesia karena Kinerjanya Bagus

Sabtu, 19 November 2022 - 20:19 WIB
loading...
Erick Thohir Diidamkan Pimpin Indonesia karena Kinerjanya Bagus
Dukungan kuat terus dihadirkan masyarakat terhadap Menteri BUMN Erick Thohir agar dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. (Ist)
A A A
BOGOR - Dukungan kuat terus dihadirkan masyarakat terhadap Menteri BUMN Erick Thohir agar dapat maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) 2024. Kerja cemerlang Erick Thohir dalam memimpin Kementeriam BUMN turut berdampak pada perekonomian masyarakat.

Hal demikian disampaikan Direktur Eksekutif Survey and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara. Dia mengatakan sejumlah terobosan begitu gencar diluncurkan Erick Thohir berimbas pada perbaikan kehidupan masyatakat.

Menurut dia mantan Presiden Inter Milan ini menjadi sedikit dari menteri-menteri Pemerintahan saat ini. Kerja tuntas selalu berhasidilakukan Erick Thohir, salah satunya seperti langkah tegas dengan melakukan transformasi BUMN.

“Dia (Erick Thohir) tokoh atau menteri yang punya kinerja bagus dan posisinya juga secara logistik bagus, Erick Thohir itu punya kharisma,” ucap Igor.

Di satu sisi lain, dia melihat, Erick Thohir tidak hanya piawai dalam memimpin Kementerian BUMN namun juga terhadap lembaga lainnya. Sebut saja, seperti terpilih sebagai Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES).

Atas dasar tersebut, dirinya meyakini, kerja nyata adri kepeimipinan Erick Thohir suskes membuat angka elektabilitas meroket tinggi. Selaras dengan itu juga turut membuat angka popularitannya juga ikut terkerek naik.

Baca: Wisman China akan Banjiri Indonesia, Sandiaga Uno: Pariwisata dan Ekraf Bakal Bergeliat.

Lebih jau dia meyakini, bila Erick Thohir akan memiliki tren elektabilitas yang positif pada setiap survei. Sehingga sosoknya semakin kuat menarik parta politik (parpol) untuk meminangnya.

“Ini kan yang penting itu kan selain elektabilitas itu juga dukungan partai politik karena tidak ada calon independen. Jadi mereka harus pakai jalur partai politik yang bisa mengusung," tandas Igor.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2704 seconds (11.210#12.26)