Putra Mbah Moen Ingin Khofifah Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan

Selasa, 15 November 2022 - 14:33 WIB
loading...
Putra Mbah Moen Ingin Khofifah Jadi Cawapres Dampingi Anies Baswedan
Anies Baswedan bersilaturahmi ke KH Ahmad Wafi Maimun atau Gus Wafi, putra almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen di Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
SRAGEN - Siapa yang diharapkan menjadi cawapres mendampingi Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang mulai muncul titik terang. Sejumlah ulama, kiai nahdlatul ulama (NU) mengharapkan Khofifah Indar Parawansa bisa menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Harapan itu diungkapkan KH Ahmad Wafi Maimun (45) atau Gus Wafi, putra almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen di sela acara silaturahmi dengan Anies Baswedan di Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen Jawa Tengah Senin (14/11/2022) petang.

Baca juga: Anies Baswedan Dihadiahi Barang Peninggalan Mbah Moen, Gus Wafi: Sorban Ini Simbol Kewibawaan

Gus Wafi berharap Khofifah bisa menjadi cawapres Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. Selain representasi nahdliyin, figur atau ketokohan Gubernur Jawa Timur itu dinilai bagus. “Kalau bisa (cawapres) ya bu Khofifah (Khofifah Indar Parawansa), itu yang bagus,” ujar Gus Wafi.

Anies Baswedan bersilaturahmi ke Gus Wafi di Ponpes Ribath Nurul Anwar Sragen Jawa Tengah, Senin (14/11/2022) petang. Kedatangan Anies disambut yel-yel “Anies Baswedan Presiden” dan takbir. Gus Wafi menyambut kedatangan Anies dengan menyampaikan “selamat datang Pak Presiden”.

Selain pengasuh ponpes, putra Mbah Moen itu juga merupakan mursyid (imam) Thoriqoh Syadziliyah. Acara silaturahmi Anies dihadiri sejumlah ulama, kiai pengasuh Ponpes di Jawa Timur sebelah barat dan Jawa Tengah sebelah timur. Terlihat KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.

Kemudian KH Ahmad Ainul Yaqin atau Gus Mad Tuban, KH Ahmad Rubai, KH Ahmad Faqih Ngawi, dan KH Ahmad Nasukha Boyolali. Di masjid ponpes Ribath Nurul Anwar, Anies mendapat sejumlah hadiah dari Gus Wafi. Di antaranya sorban putih, tasbih, minyak wangi dari Mekkah dan kitab peninggalan Mbah Moen.

Baca juga: Datang ke Sragen, Anies Baswedan Dapat Dukungan Putra Mbah Moen

Menurut Gus Wafi, para santri jamaah Thoriqoh Syadziliyah juga secara rutin membacakan doa hizib Nawawi secara khusus untuk Anies Baswedan. Hizib Nawawi didaras setiap hari setelah salat dzuhur berjamaah di masjid ponpes. Doa hizib Nawawi diharapkan bisa menjadi benteng sekaligus menguatkan Anies Baswedan.

Dengan melangitkan doa hizib Nawawi, kata Gus Wafi, diharapkan Allah SWT akan melindungi Anies dari orang-orang yang berniat jahat. “Akan terus didoakan tiap hari. Pertimbangannya doa untuk kekuatan Pak Anies. Kita takutnya yang tidak baik (orang jahat ) masuk. Karena itu kita bentengi dengan hizib Nawawi,” ungkap Gus Wafi.

Gus Wafi menyatakan mendukung Anies Baswedan sebagai Capres 2024. Ia berharap umat Islam, khususnya yang berada di PPP untuk mendukung sekaligus memenangkan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1892 seconds (11.210#12.26)