Anies Baswedan Dihadiahi Barang Peninggalan Mbah Moen, Gus Wafi: Sorban Ini Simbol Kewibawaan

Selasa, 15 November 2022 - 12:52 WIB
loading...
Anies Baswedan Dihadiahi Barang Peninggalan Mbah Moen, Gus Wafi: Sorban Ini Simbol Kewibawaan
Gus Wafi menghadiahi Anies Baswedan sorban, tasbih, minyak wangi dari Mekkah, dan kitab peninggalan Mbah Moen. Foto/Ist
A A A
SRAGEN - Anies Baswedan mendapat sejumlah hadiah dari KH Ahmad Wafi Maimun (45) atau Gus Wafi, putra almarhum KH Maimun Zubair atau Mbah Moen. Dalam silaturahmi di Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar Sragen Jawa Tengah Senin (14/11/2022) petang, Anies diberi sorban yang menurut Gus Wafi sebagai simbol kewibawaan.

“Sorban ini sebagai simbol kewibawaan. Semoga bapak Anies (Anies Baswedan) mempunyai wibawa dan membawa harkat umat Islam dan Indonesia menjadi negara yang berkekuatan,” ujar Gus Wafi di depan jamaah masjid Ribath Nurul Anwar. Anies Baswedan datang dari Solo, Jawa Tengah. Ia mengenakan kemeja batik, dipadu celana gelap dan kopiah hitam.



Begitu turun dari kendaraan, Anies langsung disambut yel-yel “Anies Baswedan Presiden” dan disusul takbir. Gus Wafi juga menyambut dengan ucapan “selamat datang presiden”. Oleh putra Mbah Moen, Anies langsung diajak menuju gazebo di mana hidangan telah disiapkan. Terlihat KH Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin, kakak kandung KH Ahmad Bahauddin Nursalim atau Gus Baha.

Kemudian KH Ahmad Ainul Yaqin atau Gus Mad Tuban, KH Ahmad Rubai, KH Ahmad Faqih Ngawi, dan KH Ahmad Nasukha Boyolali. Usai bersantap, Anies berganti sarung dan langsung menuju masjid ponpes untuk menunaikan salat maghrib berjamaah. Selain sorban, di masjid Gus Wafi juga menghadiahi Anies seuntai tasbih.

Gus Wafi merupakan mursyid Thoriqoh Syadziliyah. Hadiah tasbih dimaksudkan agar Anies Baswedan semakin rajin berdizkir. “Dengan membawa tasbih, bapak Anies (Anies Baswedan) selalu berdizkir kepada Allah, dan Insya Allah, Allah akan menjaga beliau,” ungkap Gus Wafi menjelaskan.

Anies yang merupakan Capres 2024 Partai Nasdem itu juga mendapat hadiah parfum dari Mekkah. Harapannya Anies Baswedan selalu memberi wewangian kepada masyarakat Indonesia. “Umat Islam dan Indonesia menjadi harum di dunia dan akhirat,” terangnya.



Hadiah yang keempat untuk Anies Baswedan adalah kitab. Gus Wafi menghadiahi kitab karangan Mbah Moen, kitab burdah, dan kitab Sirah Nabawiyah karangan Gus Wafi sendiri. Khusus kitab karangannya sendiri, Gus Wafi meminta Anies untuk menuliskan kata pengantar.

“Kitab dari ayah saya, karangan Mbah Maimun Zubair dan sedikit karangan dari saya. Juga kitab burdah. Insyallah tiap hari dibaca (kitab burdah), semoga dengan bacaan burdah bapak Anies diberi safaat,” papar Gus Wafi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1964 seconds (0.1#10.140)