Kompak, Legislatif-Eksekutif Bersinergi Wujudkan Sport Tourism di Kendal

Selasa, 15 November 2022 - 13:09 WIB
loading...
Kompak, Legislatif-Eksekutif Bersinergi Wujudkan Sport Tourism di Kendal
Event Enduro Challenge MTB Bupati Cup 2022 di Banaran Bike Track Sukorejo Kendal diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah. (Foto: Istimewa)
A A A
KENDAL - Kesuksesan event Enduro Challenge yang digelar oleh Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kendal buah dari sinergi antara legislatif dan eksekutif dalam mendukung program sport tourism yang dicanangkan oleh Bupati Kendal.

Ketua Komisi A DPRD Kendal, yang sekaligus Ketua Umum Pengcab ISSI Kendal, Munawir mengatakan Kejuaraan Kendal MTB Bupati Cup 2022 dengan konsep tourim sport terselenggara berkat dukungan para pihak, terutama dari pihak legislatif dan eksekutif di Kabupaten Kendal.

Munawir mengatakan, kejuaraan yang diikuti 221 peserta dari berbagai daerah di tanah air itu telah melampaui target. Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap ISSI dapat lebih meningkatkan prestasinya di masa mendatang.

“Kami para pengurus akan terus berupaya melengkapi segala fasilitas, maka kepada para atlet agar makin giat berlatih, karena kami juga siap mendatangkan pelatih,” katanya.

Selain untuk mengangkat prestasi cabang olah raga sepeda sport, event Kendal Enduro 2022 bertujuan untuk mengangkat potensi pariwisata di Kabupaten Kendal.

“Selain meningkatkan kecintaan pada olahraga sepeda dan mencari bibit atlet sepeda nasional, kegiatan ini juga untuk menarik pandangan masyarakat, baik nasional bahkan internasional, potensi wisata luar biasa di Kendal serta produk UMKM lokal yang unggul,” ungkapnya.

Sebagai anggota dewan yang masuk dalam kepengurusan ISSI, Munawir ingin memberikan kontribusi bagi peningkatan sektor pariwisata di Kendal, khususnya sport tourism yang telah dicanangkan oleh Bupati Kendal.

“Tentu sebagai anggota dewan sekaligus pengurus ISSI Kendal, kami ingin ikut berkontribusi membangkitkan kembali sektor pariwisata, khususnya sport tourism. Sehingga sektor yang satu ini dapat bangkit, dan dikenal luas,” tegas Munawir.

Terang saja, dalam jajaran kepengurusan ISSI Kendal Munawir tak sendiri. Anggota dewan lainnya yang juga tercatat sebagai pengurus tampak menyukseskan acara yang digelar di Banaran Bike Track Sukorejo Kendal, Sabtu dan Minggu (12-13/11/2022).

Ada Nashri, Sekretaris Komisi C, yang juga Sekretaris Umum ISSI Kendal, dan Rubiyanto, Anggota Komisi A, yang juga sebagai Bendahara Umum ISSI Kendal. Sukses kegiatan yang diselenggarakan ISSI Kendal juga diakui oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, yang hadir langsung saat menyaksikan di lokasi peserta finish di Lapangan Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo, Minggu (13/11/2022) sore.

“Melihat dari kegiatan event ini, membuktikan Kendal sudah siap menyelenggarakan event tingkat provinsi maupun nasional. Saya lihat kesiapan acara, penyelenggaraan maupun konsep acaranya sudah baik,” ujarnya.

Dico mengungkapkan, suksesnya kegiatan event sport tourism ini akan berdampak pada branding Kabupaten Kendal atau Kendal semakin dikenal. Dengan demikian akan meningkatkan kepercayaan terhadap event-event bertaraf nasional.

“Yang penting lagi adalah berdampak kepada para pelaku UMKM. Dari kegiatan yang bersifat hobi ini harus bisa memberikan manfaat kepada lingkungan masyarakat, yaitu, ada pemberian bantuan untuk masjid,” ungkapnya.
(srf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1117 seconds (10.55#12.26)