Akhiri Tugas sebagai Bupati Cilacap, Tatto Pulang Kampung Jalan Kaki 96 Km

Selasa, 15 November 2022 - 03:10 WIB
loading...
Akhiri Tugas sebagai Bupati Cilacap, Tatto Pulang Kampung Jalan Kaki 96 Km
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengakhiri masa jabatannya dengan manis, dia disalami para ASN lingkup Pemkab Cilacap saat berpamitan pulang kampung, Senin (14/11/2022). Foto: iNewsTV/Heri Susanto
A A A
CILACAP - Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji mengakhiri masa jabatanya sebagai kepala daerah dengan melakukan aksi jalan kaki dari pendopo kabupaten menuju kampung halamanya yang berjarak sejauh 96 kilometer.

Aksi pulang kampung dengan berjalan kaki ini dilakukan sebagai nazar Bupati Tato Suwarto Pamuji sekaligus sebagai upaya mengevaluasi hasil pembangunan di Kabupaten Cilacap selama 15 tahun kepemimpinanya.

Akhiri Tugas sebagai Bupati Cilacap, Tatto Pulang Kampung Jalan Kaki 96 Km

Baca juga: Masjid Sheikh Zayed Solo Diresmikan, Ganjar Harap Jadi Pusat Kajian

Sebelum memulai jalan kaki, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji beserta keluarga berpamitan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berdinas di lingkungan Pemkab Cilacap.

Usai berpamitan kepada ratusan stafnya, bupati kemudian berjalan kaki dari pendopo Kabupaten Cilacap menuju kediaman pribadinya di Desa Ciguling, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Ribuan warga dan stafnya menyambut Bupati Tato Suwarto Pamuji yang bejajar di sepanjang jalan, Tato yang diiringi oleh para stafnya menyalami warga dan berterima kasih kepada warga yang telah mendukungnya selama memimpin Kabupaten Cilacap selama 15 tahun.

Akhiri Tugas sebagai Bupati Cilacap, Tatto Pulang Kampung Jalan Kaki 96 Km

Baca juga: Cerita Kaesang Pangarep Naik Batik Air ke Surabaya Tapi Kopernya sampai ke Medan

“Aksi jalan kaki pulang ke kampung halaman ini untuk memenuhi nazar pulang kampung berjalan kaki saat masa tugas sebagai bupati selesai,” katanya.

Selain itu, dengan berjalan kaki dia dapat melihat dan mengevaluasi secara langsung hasil pembangunan selama 15 tahun kepemimpinanya.

Perjalanan yang cukup jauh ini direncanakan akan diselasaikan dalam waktu tiga hari, kader Golkar ini akan beristirahat di 4 titik dan sekaligus menginap di pos yang menjadi estafet perjalanannya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2263 seconds (11.97#12.26)