Wamentan Puji Upaya Tapin Tangani Inflasi

Senin, 14 November 2022 - 15:58 WIB
loading...
Wamentan Puji Upaya Tapin Tangani Inflasi
Foto: Doc. Pemkab Tapin
A A A
Wakil Menteri Pertanian Republik Indonesia, Harvick Hasnul Qolbi lakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapin untuk melihat pertanian dan juga upaya Pemerintah Daerah penanganan inflasi.

Kunjungan Wamentan disambut langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Forkopimda Tapin, 25/10/22 bertempat di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah.

Kegiatan diawali dengan program padat karya yakni peningkatan kualitas rumah tidak layak huni sebanyak 118 Unit rumah. Penyerahan Kunci rumah dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tapin H. M. Arifin Arpan disaksikan langsung oleh Wamentan RI.

Dilanjutkan dengan panen dan tanam cabai hiyung bersama di kebun cabai di Desa Hiyung, Kecamatan Tapin Tengah.

Bupati Tapin M. Arifin Arpan mengatakan kunjungan Wamentan RI ke Kabupaten Tapin memang sudah lama kita jadwalkan. Namun beliau tidak lama disini, padahal banyak hal yang mau kita sampaikan terkait perkembangan pertanian di daerah.

"Walaupun di waktu yang terbatas, Alhamdulilah tetap kita sampaikan upaya pemerintah daerah untuk menekan Inflasi di daerah," terang Bupati.

Ditambahkan Bupati, kendati dengan waktu yang singkat Wamentan telah melihat langsung upaya pemerintah daerah dalam penanganan Inflasi di daerah. Dan ini mendapatkan pujian langsung dari Wamentan.

"Pada hari jadi Kabupaten Tapin ke-57 kita akan undang kembali Wamentan ke Kabupaten Tapin, sehingga beliau lebih dapat melihat potensi pertanian di daerah," Bebernya

Wamentan RI, Harvick Hasnul Qolbi mengapresiasi langkah pemerintah Kabupaten Tapin yang berusaha semaksimal mungkin untuk penanganan Inflasi di daerah. Baik itu mengggarkan anggaran tersendiri maupun upaya ketahanan pangan.

"Bahkan sebelum inflasi, Pemerintah Kabupaten Tapin telah menyiapkan anggaran untuk penanganan Inflasi. Ini sangat kita apresiasi karena kepedulian Bupati Tapin," Ungkapnya.

Bahkan diakui Wamentan, Upaya pemerintah daerah Kabupaten Tapin ini menjadi salah satu alasan Tapin terbaik di Kalimantan Selatan dalam penanganan inflasi di daerah. Sehingga akan kita upayakan untuk mensosialisasikan cara Kabupaten Tapin ke daerah - daerah lainnya di Indonesia.

"Langkah Kabupaten Tapin dalam penanganan inflasi akan kita sikapi dan kiat - kiat ini akan kita sampaikan ke Kabupaten /Kota di Indonesia," Jelasnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)