BMKG: Sejumlah Kota Besar Bakal Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat

Sabtu, 12 November 2022 - 12:58 WIB
loading...
BMKG: Sejumlah Kota Besar Bakal Diguyur Hujan Ringan hingga Lebat
Sejumlah kota besar bakal diguyur hujan dengan intesintas ringan hingga lebat, pada Sabtu (12/11/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga tetap waspada. Foto ilsutrasi
A A A
JAKARTA - Sejumlah kota besar bakal diguyur hujan dengan intesintas ringan hingga lebat, pada Sabtu (12/11/2022). Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga tetap waspada.



BMKG memprakiraan, kota yang berpeluang turun hujan dengan intensitas ringan pada siang hari antara lain Banda Aceh, Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Palangka Raya, Samarinda, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, Manado, Padang, dan Palembang. Baca juga: La Nina Mengancam, Cuaca Ekstrem Kepung Jabar

Kota Yogyakarta, Banjarmasin, Ambon, dan Mataram berpeluang mengalami hujan disertai petir; Kota Semarang, Pangkal Pinang, Kupang, Makassar, dan Medan diprakirakan menghadapi hujan dengan intensitas sedang; dan Kota Bandung menghadapi potensi hujan lebat pada siang hari.

Cuaca Kota Gorontalo, Jambi, Tarakan, dan Kendari diprakirakan cerah berawan pada siang hari, sementara Kota Bengkulu, Surabaya, Pontianak, Tanjung Pinang, Ternate, Jayapura, dan Pekanbaru berawan.

Malam harinya, hujan ringan berpeluang turun di Kota Banda Aceh, Bengkulu, Jakarta Pusat, Bandung, Semarang, Palangka Raya, Pekanbaru, Mamuju, Padang, dan Palembang. Baca juga: Simak! Tips Hadapi Cuaca Ekstrem dan Bencana Hidrometeorologi di Jakarta

Pada malam hari, Kota Jambi, Samarinda, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung diprakirakan mengalami hujan disertai petir; Kota Yogyakarta menghadapi potensi hujan dengan intensitas sedang; serta Kota Medan berpeluang mengalami hujan lebat.

Kota Denpasar, Serang, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Jayapura, Manokwari, Makassar, dan Manado diprakirakan berawan pada malam hari, sementara Kota Gorontalo, Banjarmasin, dan Kendari cerah berawan.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2438 seconds (10.177#12.26)