Perkuat Sinergitas, Kapolda DIY Silaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah

Jum'at, 11 November 2022 - 11:19 WIB
loading...
Perkuat Sinergitas, Kapolda DIY Silaturahmi ke Ketua Umum PP Muhammadiyah
Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan kembali melanjutkan safari silaturahminya. Kali ini mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis 10 November 2022. (Ist)
A A A
YOGYAKARTA - Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan kembali melanjutkan safari silaturahminya. Kali ini mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah, Yogyakarta, Kamis 10 November 2022.

Kunjungan Kapolda disambut hangat Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

Maksud dan tujuan dari kunjungan ini adalah bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolda DIY yang baru.

"Yang pertama pada kegiatan ini saya sebagai pejabat Kapolda yang baru, sowan dan datang ke PP Muhammadiyah untuk bersilaturahmi. Ini juga bagian dari program kerja," tutur Suwondo.

Menurutnya, Muhammadiyah merupakan salah satu ormas Islam terbesar yang berdiri sebelum kemerdekaan, yaitu 1912. Oleh karenanya, jenderal bintang dua itu berharap Polri khususnya Polda DIY dan Muhammadiyah bisa bersinergi.

"Tentunya kewajiban kami dari jepolisian untuk sowan, dan kami menyampaikan maksud kami selain bersilaturahmi tentunya ingin bersinergi dengan PP Muhammadiyah," ungkapnya.

Baca: Marah Disebut Mulut Bau, Pria di Bengkulu Hajar Istri Siri hingga Babak Belur.

Orang nomor satu di Polda DIY itu meyakini bahwa Polri akan lebih kuat jika bersinergi dengan instansi dan stakeholder terkait, salah satunya adalah Muhammadiyah.

"Banyak hal, banyak kegiatan dan banyak program yang harus kami laksanakan ke depan. Tentunya kami akan lebih kuat jika bisa bersinergi dengan PP Muhammadiyah," pungkas Suwondo
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2785 seconds (11.210#12.26)