Turnamen Sepak Bola Usia Dini KBPP Polri Cup 2023 Resmi Dibuka di Yogyakarta

Sabtu, 25 November 2023 - 11:02 WIB
loading...
Turnamen Sepak Bola Usia Dini KBPP Polri Cup 2023 Resmi Dibuka di Yogyakarta
Turnamen sepak bola usia dini DCT Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 resmi dibuka di lapangan Kenari Yogyakarta. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Turnamen sepak bola usia dini DCT Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 resmi dibuka di lapangan Kenari Yogyakarta ini resmi dibuka Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty.

Turnamen kali ini diikuti U9 sebanyak 8 klub, kemudian U10 sebanyak 10 klub, dan U11 sebanyak 10 klub, serta U12 sebanyak 15 klub. Termasuk U13 sebanyak 10 klub.

Total sebanyak 53 klub dari berbagai provinsi di Indonesia yang sebelumnya telah berhasil memenangkan turnamen Dream Come True (DCT) KBPP Polri Cup di Tingkat Regional ikut dalal kompetisi tersebut.



Menurut Evita, turnamen ini digelar setiap tahun sesuai perencanaan dan komitmen dari KBPP Polri dalam pembinaan sepak bola sejak usia dini di Indonesia.

”Turnamen ini bukan sekadar tentang persaingan. Ini adalah tentang semangat olahraga, persahabatan, dan tentu saja kesempatan memamerkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola serta mewujudkan mimpi kita bersama,” ucap Evita, Sabtu (25/11/2023).

Bagi Keluarga Besar Polri, kata Evita, sepak bola ini bukan hal yang baru. Sejak dahulu, dari asrama ke asrama dikenal adanya Remaja Bhayangkara Club (RBC) yang tentunya tidak asing lagi bagi Keluarga Besar Polri.

”Kami KBPP Polri memiliki keyakinan betapa pentingnya olahraga dalam membentuk karakter dan kepribadian para generasi penerus. Melalui turnamen ini kita memberikan kesempatan kepada anak-anak kita, cucu-cucu kita, untuk berkembang dan belajar nilai-nilai positif,” ujarnya.



Anggota DPR RI ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini, mulai dari Kapolda DIY beserta jajaran, panitia penyelenggara baik itu KBPP Polri Pusat dan KBPP Polri PD DIY.

Termasuk para sponsor, pelatih, wasit, hingga orang tua yang telah memberikan dukungan untuk terselenggaranya DCT KBPP Polri Cup 2023.

Secara khusus Evita Nursanty memberikan motivasi kepada para pemain sepak bola usia dini yang ikut turnamen ini untuk mengambil kesempatan untuk belajar berkembang dan yang terpenting bersenang-senang melalui bermain bola.

”Yang penting bukanlah menang atau kalah, tapi bagaimana kita bermain dengan semangat sportivitas dan membangun kenangan yang tak terlupakan. Selamat bertanding dan semoga yang terbaik meraih kemenangan,” sambungnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2243 seconds (0.1#10.140)