Pascakebakaran, Puslabfor Olah TKP Gedung Puslitbang Kota Bandung

Kamis, 10 November 2022 - 12:19 WIB
loading...
Pascakebakaran, Puslabfor...
Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polri mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Gedung Puslitbang Kota Bandung, Kamis (10/11/2022). (Ist)
A A A
BANDUNG - Tim Pusat Laboratorium dan Forensik (Puslabfor) Polri mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) Gedung Puslitbang Kota Bandung , Kamis (10/11/2022). Tim Puslabfor akan memeriksa gedung yang terbakar pada Senin (7/11/2022) lalu lalu.

Tim melakukan olah TKP, melakukan survei, serta melihat seluruh bagian gedung untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dengan pemeriksaan ini, diharapkan bisa ditemukan titik terang atas kebakaran yang terjadi tiga hari lalu itu.

"Kami sudah koordinasi dengan Puslabfor, alhamdulillah tim dari Puslabfor sudah turun dan mohon doanya mudah mudahan (lancar) bekerja," kata Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP Rudy Trihandono.

Mereka, kata dia, baru pertama melakukan survei di Gedung Puslitbang Kota Bandung. Mereka melakukan survei dan SOP lainnya. Garis polisi juga masih terpasang di gedung tersebut.

Baca: Polisi Olah TKP Kebakaran Balai Kota Bandung, 1 Mandor Diamankan 3 Pekerja Dicari.

Rudy mengaku belum bisa memberikan kepastian kapan laporan akhir atas penyebab kebakaran gedung tersebut. "Kita lihat perkembangannya, yang ahlinya beliau dari Puslabfor," pungkas dia.

Sebelumnya, Gedung Puslitbang di Balai Kota Bandung terbakar pada Senin (7/11/2022). Kendati ada tiga bangunan yang terbakar, api bisa dipadamkan tak lebih dari 1,5 jam. Dugaan seneni, api berasal dari percikan api pekerja yang sedang mengelas di bagian atap Gedung Puslitbang.
(nag)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)