Bupati Hamim Ingatkan Jangan Ada Titipan Program Tidak Sesuai Visi Misi Kepala Daerah

Jum'at, 04 November 2022 - 14:08 WIB
loading...
Bupati Hamim Ingatkan Jangan Ada Titipan Program Tidak Sesuai Visi Misi Kepala Daerah
Bupati Hamim Pou mengingatkan kepada seluruh Kasubbag Perencanaan maupun para Perencana setiap OPD jangan ada titipan program yang tidak sesuai visi misi kepala daerah
A A A
KOTA GORONTALO - Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengingatkan kepada seluruh Kasubbag Perencanaan maupun para Perencana di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan ada titipan program yang tidak sesuai visi misi kepala daerah pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bone Bolango tahun anggaran 2023.

Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Coaching Clinic Penyusunan RKA SKPD Tahun Anggaran 2023 Kabupaten Bone Bolango, di Ballroom Hotel Maqna Gorontalo, Kamis (3/11/2022) malam.

“Jangan karena Anda perencana, lalu ada titipan-titipan yang tidak sesuai dengan visi misi kepala daerah, prioritas RKPD, apa yang sudah dibahas di Bappeda, TAPD, atau atasan anda. Lalu tiba-tiba Anda buat perencanaan sendiri. Buat sesuatu yang tidak menjadi prioritas atau tiba-tiba ada titipan. Padahal indikator programnya tidak jelas, outcome-nya juga tidak jelas,” tegasnya.

Karena itu Bupati Bone Bolango dua periode itu meminta para perencanaan di OPD untuk berhati-hati. Jangan menginput sesuatu yang tidak direncanakan dari awal atau disepakati.

Hamim berharap para Kasubbag Perencana dan Operator ini agar mengikuti Coaching Clinic Penyusunan RKA SKPD Tahun Anggaran 2023 dengan baik.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Bone Bolango Iwan Mustapa menjelaskan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut arahan Permendagri Nomor 84 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyusunan APBD 2023 pada akhir November ini.

Iwan menambahkan kegiatan coaching clinic ini dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui BKPD bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri dan Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, selama empat hari sejak 3 hingga 6 November 2022 di Ballroom Hotel Maqna Gorontalo.

“Coaching clinic diikuti oleh Kasubag Perencanaan dan Operator SKPD se-Kabupaten Bone Bolango berjumlah sebanyak 117 orang, meliputi Kasubag Perencanaan 42 orang, dan Operator 75 orang yang berasal dari Badan, Dinas, Bagian, Kecamatan dan Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango,” jelas Iwan Mustapa.

Pantauan di lokasi pembukaan kegiatan Coaching Clinic Penyusunan RKA SKPD Tahun Anggaran 2023 ini, dihadiri langsung Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo, Heru Tarsila, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, para Asisten, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4818 seconds (0.1#10.140)