Sebulan Berlalu, Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Sakit dan Harus Bayar Biaya Perawatan

Jum'at, 04 November 2022 - 04:17 WIB
loading...
Sebulan Berlalu, Korban Tragedi Kanjuruhan Masih Sakit dan Harus Bayar Biaya Perawatan
Mario Tegarsyah (19) salah satu korban Tragedi Kanjuruhan yang hingga kini masih merasakan sakit dan masih harus membayar biaya perawatan. Foto: MPI/Avirista Midada
A A A
MALANG - Luka yang dialami para korban Tragedi Kanjuruhan belum juga hilang. Dari sekian banyak suporter Aremania yang terluka, salah satunya Mario Tegarsyah (19).

Kaki kanan Mario masih terlihat luka robek. Bahkan saat berjalan pelajar kelas XII SMK Tumapel Malang ini masih tampak kesulitan dan pincang.

Mario menyatakan, kakinya yang luka itu terjepit pagar di Stadion Kanjuruhan saat malam – malam nahas itu. Saat itu, ia bersama sembilan temannya melihat pertandingan Arema FC vs Persebaya di tribun 12 di bagian selatan.



“Saya itu tergantung ke pagar, dengan posisi kaki itu nancep ke besi pagarnya selama tiga jam lamanya,” ucap Mario ditemui di rumahnya, pada Kamis petang (3/11/2022).

Saat tergantung ke pagar itulah, beruntung pagar dari besi roboh sehingga membuat kakinya bisa terlepas dan menyelamatkan diri, usai ia berteriak meminta tolong. Namun derita Mario ternyata tak cuma sampai di sana, benturan besi dan kakinya cukup parah sehingga divonis menembus bagian tulang. “Kata dokter tulangnya ada yang retak, sempat sesak napas juga kena gas air mata, sempat susah napas,” kata dia.



Pasca kejadian ia tidak memeriksakan diri ke rumah sakit, ia hanya diantar keluarganya ke bidan di daerah Sukun untuk dilakukan perawatan. Di bidan tersebut, keluarganya juga harus merogoh kocek pribadi sebesar Rp 450 ribu untuk perawatan di lukanya, belum termasuk biaya kontrol.

“Sebelumnya dijahit di bidan Sukun, habis 250 ribu, dua hari sekali harus kontrol bayar 100 ribu, di rumah sakit ditarik Rp 480 ribu periksa sekali. Sudah melakukan pendataan tapi tetap ditarik, sudah bilang korban tragedi Kanjuruhan tetap ditarik,” bebernya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1699 seconds (0.1#10.140)