Banjir Bandang Terjang Kalibaru Banyuwangi, 9 Rumah Hanyut

Jum'at, 04 November 2022 - 03:04 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang Kalibaru Banyuwangi, 9 Rumah Hanyut
Detik-detik saat banjir bandang menerjang permukiman warga di Desa Kalibaru Wetan, Kalibaru, Banyuwangi, Kamis malam (3/11/2022). Foto: Tangkapan Layar
A A A
BANYUWANGI - Banjir bandang menerjang Desa Kalibaru Wetan, Banyuwangi , Jawa Timur, Kamis malam (3/11/2022), mengakibatkan 9 rumah warga hanyut terbawa derasnya air.

Informasi yang dihimpun, saat ini air setinggi satu meter menggenangi permukiman padat penduduk di wilayah itu.

Dalam video amatir warga yang beredar, air mengalir deras di jalanan Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur.

Banjir Bandang Terjang Kalibaru Banyuwangi, 9 Rumah Hanyut

Baca juga: Heroik! Gubernur NTT Viktor Laiskodat Selamatkan Mobil dari Terjangan Banjir


"Banjir bandang mohon bantuannya segera," kata warga yang mengabadikan detik-detik saat banjir bandang menerjang.

Air yang datang secara tiba-tiba itu membuat warga panik dan berusaha menyelamatkan diri dari kepungan air yang mengalir deras, dan tidak bisa menyelamatkan harta bendanya dari dalam rumah.



Banjir bandang itu diawali hujan deras sejak sore hari yang tak kunjung redah. Ketinggian air yang mencapai satu meter itu mengalir deras dan membawa material kayu, sampah dan perabot rumah tangga warga.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Banyuwangi bersama pihak terkait dan relawan terus melalukan evakuasi warga ke lokasi yang lebih aman.



Dari data sementara, Pusdalops BPBD Banyuwangi mencatat, sebanyak sembilan rumah di wilayah RW 7 RT 6 Desa Kalibaru Wetan hanyut terbawa derasnya banjir.

Banjir bandang juga mengganggu jalur lalu lintas nasional Banyuwangi-Jember dan menggangu aktivitas warga yang menggelar acara resepsi pernikahan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2162 seconds (0.1#10.140)