Sempat Zona Hijau, Kabupaten Lima Puluh Kota Catat Kasus Baru COVID-19

Selasa, 07 Juli 2020 - 16:07 WIB
loading...
Sempat Zona Hijau, Kabupaten Lima Puluh Kota Catat Kasus Baru COVID-19
Sempat Zona hijau, Kabupaten Lima Puluh Kota Catat Kasus Baru COVID-19. Foto/iNewsTV/Agung Sulistyo
A A A
LIMA PULUH KOTA - Sempat menjadi zona hijau dalam beberapa pekan terakhir, hari ini, Selasa (7/7/2020), Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat, mencatat penambahan kasus baru positif COVID-19.

Dua orang warga di Kecamatan Luhak diketahui Positif setelah petugas melakukan Tracking, penelusuran terhadap keluarga seorang perempuan berinisial AN yang bekerja di satu Rumah Sakit di Kota Padang. (Baca juga: Dokter Reisa Ajak Daerah Berlomba Jadi Wilayah Zona Hijau COVID-19 )

Kemudian petugas melakukan Tracking terhadap keluarganya di salah satu Nagari Kecamatan Luhak. Hasilnya, dua orang diketahui positif. Keduanya AY (29) merupakan ipar dari AN dan satu lagi berinisal F (12), keduanya hari ini direncanakan akan dibawa ke Padang untuk menjalani Karantina di Kawasan Padang Besi. Meski F juga Positif, namun akan dilakukan pemeriksaan ulang karena hasilnya inklusi meragukan.

“hari ini dua orang warga Positif akan dibawa ke Padang untuk menjalani Karantina. Awalnya kami melakukan tracking terhadap keluarga AN, karena AN diketahui positif. Apalagi AN sebelumnya sempat membawa keluarganya itu jalan-jalan ke Kawasan Mandeh,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Lima Puluh Kota dr Tien Septino, Selasa (7/7/2020) siang.

Sementara itu, seorang keluarga pasein yang positif membenarkan ada anggota keluarga mereka yang positif COVID-19 setelah pulang jalan-jalan ke kawasan Mandeh Pesisir Selatan, hasil itu diketahui setelah melakukan tes/pemeriksaan.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2482 seconds (0.1#10.140)